Breaking News:

Berita Bireuen

Seorang Kakek di Geulumpang Payong Nekat Bacok Warga di Leher, Diduga Gara-gara Sengketa Tanah

Seorang kakek bernama A Rasyid Puteh (74), warga Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Jeumpa Bireuen harus berurusan dengan pihak berwajib.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Kapolres Bireuen, AKBP Taufik Hidayat SH SIK MSi 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Seorang kakek bernama A Rasyid Puteh (74), warga Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Jeumpa Bireuen harus berurusan dengan pihak berwajib.

Pasalnya, kakek ini nekat membacok Zulkifli Amin (50), hingga bersimbah darah, Selasa (3/11/2020). Usai kejadian, korban dilarikan ke rumah sakit dan pelaku sudah diamankan di Polsek Kota Juang.

Kapolres Bireuen, AKBP Taufik Hidayat SH SIK MSi, melalui Kapolsek Kota Juang, Iptu Yusroni didampingi Kanit Reskrim, Bripka Redi Kusneri kepada Serambinews.com, Rabu (04/11/2020), memaparkan penanganan kasus pembacokan yang terjadi pada Selasa kemarin, di Geulumpang Payong.

Bripka Redi Kusneri mengatakan, pembacokan terjadi sekitar pukul 09.30 WIB, Selasa (03/10/2020), di kawasan Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Jeumpa.

Saat itu, terang Kanit Reskrim, menurut keterangan saksi, korban bernama Zulkifli M Amin sedang pulang ke rumah dan melintas depan rumahtersangka.

Baca juga: Suami dan Dua Anak Terjepit Truk Semen Terbalik, Istri Menangis Histeris

Baca juga: Begini Fakta Pengemis Tajir Punya Tabungan Rp 135 Juta di Bank, Hidupnya Ternyata Sangat Memilukan

Baca juga: Jangan Lewatkan, Live November Kopi Gayo 2020 di Bener Meriah, Catat Jadwalnya

Sontak, sepeda motor korban dihentikan oleh tersangka dan tersangka menanyakan persoalan serobot tanah. Melihat korban hanya diam, tiba-tiba tersangka langsung membacok korban dengan parang.

Mendapat serangan pelaku, korban mengalami luka bacok di bagian dagu dan leher. Sejumlah warga yang melihat pertikaian tersebut segera melerai dan membawa korban ke rumah sakit karena luka bacok di leher mengeluarkan banyak darah.

Iptu Yusroni menerangkan, setelah kejadian tim dari Polsek Kota Juang menangkap pelaku di rumahnya dan diamankan ke Polsek Kota Juang, sedangkan korban dibawa ke RSUD dr Fauziah Bireuen.

“Informasi dari rumah sakit, korban yang mengalami luka di bagian leher sudah selesai dioperasi dan saat ini sedang menjalani perawatan,’ ujar Kapolsek.

Dalam pemeriksaan di Mapolsek, tersangka mengakui perbuatannya dan mengaku khilaf, kondisinya juga kurang sehat. “Tersangka mengaku khilaf karena disulut emosi,” terang Kapolsek.

Baca juga: Media Badminton Super Series III, Tiga Pasangan Melaju ke Semifinal

Baca juga: Game High Domino Picu Perceraian, Rabithah Thaliban Minta Pemerintah Aceh Berantas Judi Online

Baca juga: Nelayan Kejar dan Tangkap Enam Boat Gara-gara Pakai Pukat Harimau, Ini Hukuman yang Dikenakan

Mengusut kasus tersebut, tim penyidik telah mengamankan barang bukti dan sudah memeriksa satu orang saksi, disamping ada dua saksi lainnya yang akan dimintai keterangan.

“Tersangka dan barang bukti kini diamankan di Polsek Kota Juang dan perbuatan tersangka adalah tindak pidana sehingga tetap diproses,” pungkasnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved