Breaking News:

Mobile Banking

Begini Cara Registrasi dan Login Aplikasi Action Mobile Banking

Registrasi merupakan proses verifikasi terhadap nomor handphone, nomor kartu ATM, dan PIN ATM sesuai data nasabah yang terdaftar di sistem Bank Aceh.

Penulis: Mawaddatul Husna | Editor: Taufik Hidayat
Dok Bank Aceh Syariah
Dirut Bank Aceh Syariah, Haizir Sulaiman menyampaikan sambutan dalam grand launching Action Mobile Banking, di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Selasa (10/11/2020). 

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Gubernur Aceh, Nova Iriansyah resmi melaunching Action (Aceh Transaksi Online) yaitu mobile banking terbaru dari Bank Aceh Syariah guna memberikan kemudahan bertransaksi kapanpun dan dimanapun.

Aplikasi yang dapat diunduh secara gratis di Appstore maupun Playstore ini dilengkapi fitur transaksi yang ringkas dan nyaman sehingga tepat bagi yang memiliki mobilitas tinggi.

Peluncurkan dilakukan di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Selasa (10/11/2020). Turut juga dihadiri Direktur Utama Bank Aceh Syariah, Haizir Sulaiman, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Aceh, Kepala Bank Indonesia (BI) Aceh, serta dewan komisaris, direksi dan karyawan Bank Aceh Syariah.

Para nasabah dapat melakukan registrasi mandiri pada aplikasi Action. Proses registrasi dan login Action Mobile Banking dapat langsung dilakukan melalui smartphone setelah mengunduh aplikasi Action Mobile Banking dari Google Play Store. Dengan alur sebagai berikut registrasi, login, dan membuat MPIN (Mobile Banking PIN).

Tahap pertama, registrasi merupakan proses verifikasi terhadap nomor handphone, nomor kartu ATM, dan PIN ATM sesuai dengan data nasabah yang terdaftar di sistem Bank Aceh.

Apabila verifikasi data berhasil, kode OTP akan dikirimkan ke nomor handphone nasabah. Selanjutnya nasabah membuat username dan password sebagai pengenal untuk masuk kedalam aplikasi Action Mobile Banking.

Kedua, login terdiri atas username dan password yang sudah dibuat saat proses registrasi. Dan ketiga, membuat MPIN atau Mobile Banking PIN sebagai otorisasi pada saat nasabah melakukan approval transaksi di Action. MPIN tidak boleh diketahui oleh orang lain termasuk pihak Bank Aceh.

Apabila terdapat kesulitan dalam melakukan proses registrasi maka dapat menghubungi Contact Center 1500845 atau mengunjungi Kantor Cabang atau Cabang Pembantu (Capem) atau Kas Bank Aceh terdekat.

Segera unduh sekarang untuk mulai menggunakan Action Mobile Banking!

Namun, ada beberapa catatan penting yang perlu diperhatikan nasabah, yaitu pastikan nomor handphone dan email yang digunakan dalam keadaan aktif dan sesuai dengan yang terdaftar di Bank. Silakan kunjungi Customer Service Bank apabila nasabah akan melakukan pengkinian data.

Kemudian, selalu jaga kerahasiaan username, password, dan MPIN.

Ini adalah kode pengaman untuk otorisasi transaksi finansial nasabah. Untuk informasi dan bantuan lebih lanjut, silakan menghubungi Contact Center 1500845 atau email contactcenter@bankaceh.co.id.(*)

Baca juga: Gubernur Aceh Launching Action, Aplikasi Mobile Banking dari Bank Aceh Syariah

Baca juga: Museum Kota Lhokseumawe akan Segera Kembali Dibuka, Ini Syarat bagi Pengunjung 

Baca juga: Jaksa Agung AS Siap Tangani Kasus Trump, Tetapi Akan Sangat Kontroversial

Baca juga: Seusai Jadi Rakyat Biasa, Trump Ditunggu Seabreg Kasus Hukum dan Investigasi Kriminal

Baca juga: Polres Nagan Raya Terus Buru Seorang Lagi Perampok Toke Sawit, Identitasnya Sudah Terungkap

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved