Breaking News:

Investasi di Aceh

Trans Continent Bangun Basecamp di Aceh Besar, Kaget dengan Kemudahan dan Cepatnya Proses Izin

Basecamp PT Trans Continent yang dibangun di atas lahan seluas 7 hektare ini, digadang-gadang akan menjadi Pusat Logistik Berikat (PLB).

Penulis: RezaMunawir | Editor: Zaenal
SERAMBINEWS.COM/REZA MUNAWIR
Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali (tengah), bersama mantan Wakasad Letjen Tatang Sulaiman (dua dari kanan), dan CEO PT Trans Continent Ismail Rasyid (dua dari kiri), sesuai menanam pohon sebagai simbolisasi akan dilakukannya penghijauan di kawasan basecamp PT Trans Continent di Gampong Beurandeh, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, Kamis (12/11/2020). 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Owner sekaligus CEO PT Trans Continent, Ismail Rasyid mengaku kaget dengan iklim dan perizinan investasi di Aceh Besar yang serba cepat dan mudah.

Hal itu diungkap Ismail Rasyid di sela-sela penanaman pohon perdana sebagai simbolisasi akan dilakukannya penghijauan di basecamp PT Trans Continent, di Gampong Beurandeh, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, Kamis (12/11/2020).

Penanaman pohon perdana ini dilakukan oleh Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali, didampingi mantan Pangdam Iskandar Muda yang juga mantan Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen (Purn) Tatang Sulaiman, serta CEO Trans Continent, Ismail Rasyid.

Basecamp PT Trans Continent yang dibangun di atas lahan seluas 7 hektare ini, digadang-gadang akan menjadi Pusat Logistik Berikat (PLB).

Untuk diketahui, Pusat Logistik Berikat merupakan gudang logistik multifungsi yang digunakan oleh importir dan eksportir untuk menyimpan barang-barang yang berasal dari luar wilayah pabean Indonesia dan/atau dari tempat lain di wilayah pabean Indonesia.

Di Pusat Logistik Berikat ini akan mempunyai fasilitas fiskal, penyimpanan yang dikelola sendiri, penyelesaian barang impor sementara, dan fasilitas lainnya.

Basecamp PT Trans Continent yang dipersiapkan sebagai Pusat Logistik Berikat di Gampong Meurandeh, Aceh Besar ini, mulai dibangun sejak tiga bulan lalu.

“Permohonan izin kami diproses sangat cepat sekali. Padahal saya belum berkomunikasi dan bertemu dengan Pak Bupati, tahu-tahu izinnya sudah ditandatangani. Ini sungguh luar biasa,” kata Ismail Rasyid.

Baca juga: Pengusaha Aceh Ismail Rasyid Bangun Pergudangan Hub Logistik di Bitung

Baca juga: Mubes IKA Unsyiah Jakarta, Ismail Rasyid Kembali Terpilih untuk Kedua Kali

Selain soal perizinan, lanjut Ismail, masyarakat di sekitar lokasi basecamp juga terlihat sangat mendukung, sehingga progres penyiapan lahan dan pembangun fasilitas berjalan sangat cepat.

Hanya dalam waktu tiga bulan, sudah terlihat perubahan yang sangat siginifikan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved