Breaking News:

MTQ Nasional Sumbar

Dibuka Malam Ini, Peserta Aceh Mulai Berlomba Minggu, Ini Jadwalnya

"Presiden akan membuka secara virtual. Yang hadir secara langsung adalah Menteri Agama Fachrul Razi," kata Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno.

Penulis: Nasir Nurdin | Editor: Nasir Nurdin
Nasir Nurdin/Serambinews.com
Peserta Aceh yang dijadwalkan tampil pada hari pertama MTQ Nasional XXVIII Sumbar, Ahad 15 November 2020. Putra, berdiri dari kiri ke kanan, Khalilulrahman (cabang hifzil 5 juz), Nukman (cabang khat naskah), Ahmad Muzayyinul A (cabang qiraat murattal remaja), Haizir Rizki Amiruddin (cabang tilawah remaja), Muhammad Safwan (cabang hifzil 20 juz), dan Ihsan (cabang tilawah dewasa). Sedangkan putri, dari kiri ke kanan, Sirratul Ummah (cabang hifzil 1 juz), Aisyah Izzatul Muslimah (cabang tafsir Bahasa Arab), Anina (cabang khat naskah), dan Radhia Humaira (cabang KTIQ). 

“Alhamdulillah, semua peserta Aceh lolos verifikasi. Dari 60 peserta yang kita bawa, 54 di antaranya merupakan peserta tampil. Sedangkan sisanya adalah cadangan,” kata Ustaz Mardhatillah.

Laporan Nasir Nurdin | Padang

SERAMBINEWS.COM, PADANG – Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) XXVIII di Padang, Sumatera Barat (Sumbar) dijadwalkan pembukaannya malam ini, Sabtu (14/11/2020)  oleh Presiden Jokowi secara virtual.

Upacara pembukaan dilaksanakan di Stadion Sikabu, Kabupaten Padang Pariaman berjarak sekitar 30 kilometer dari Kota Padang.

"Presiden akan membuka secara virtual. Yang hadir secara langsung adalah Menteri Agama Fachrul Razi," kata Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, Jumat (13/11).

Menurut informasi yang diterima Serambinews.com, MTQ Nasional XXVIII diikuti 1.476 peserta dari 32 provinsi, minus DIY dan NTT.

Hingga pelaksanaan malam ta’aruf di Auditorium Gubernur Sumbar, Jumat (13/11/2020), seluruh kafilah dilaporkan sudah berada di Padang, termasuk kafilah Aceh.

Salah seorang pelatih kafilah Aceh, Ustaz T. Mardhatillah, S.HI, MH yang juga Kasi Bimbingan dan Pelatihan UPTD PPQ Dinas Syariat Islam Aceh mengatakan, semua peserta Aceh lolos verifikasi faktual yang dilaksanakan oleh pihak panitia, Jumat (13/11/2020) malam.

“Alhamdulillah, semua peserta Aceh lolos verifikasi. Dari 60 peserta yang kita bawa, 54 di antaranya merupakan peserta tampil. Sedangkan sisanya adalah cadangan,” kata Ustaz Mardha di pemondokan kafilah Aceh, Hotel Amaris, Kota Padang.

Baca juga: Nasi Kotak ‘Cegah Covid’ dan Bagi-bagi Buku Pantun Warnai Malam Ta’aruf MTQN Bersama Gubernur Sumbar

Jadwal Tampil Peserta Aceh

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved