Breaking News:

Update Corona di Bireuen

Bertambah Lima Lagi Warga Bireuen Terpapar Virus Corona, Total Kasus Positif Covid Capai 437 Orang

Dalam beberapa hari terakhir, bertambah lagi lima warga Bireuen yang dinyatakan positif Covid-19.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Kadis Kesehatan Bireuen, dr Irwan A Gani 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Dalam beberapa hari terakhir, bertambah lagi lima warga Bireuen yang dinyatakan positif Covid-19.

Dengan pertambahan lima kasus positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) tersebut, maka jumlah warga Bireuen yang sudah terpapar virus corona sudah mencapai 437 orang.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Bireuen, dr Irwan A Gani yang didampingi Husaini SH MM selaku Juru Bicara Satgas Covid-19 Bireuen kepada Serambinews.com, Minggu (15/10/2020), menginformasikan, bahwa empat orang positif Covid-19 itu berdasarkan data hasil swab yang dikeluarkan, Jumat (13/10/2020) lalu.

Kemudian pada Minggu (15/10/2020) hari ini, lanjut dr Irwan A Gani, bertambah lagi satu orang positif terpapar corona.

Kelima warga tersebut selama ini menjalani perawatan di rumah sakit dengan gejala mengarah kepada virus corona, sehingga tim medis kemudian melakukan pengambilan swab.

Baca juga: Buku Jejak Dakwah Sultan Malikussaleh Kupas Era Keemasan Kerajaan Samudra Pasai, Bisa Jadi Referensi

Baca juga: PUPR Aceh Barat Perbaiki Kerusakan Jembatan Gantung Cot Manggie

Baca juga: Anda Sudah Bisa Kembali Kunjungi Museum Kota Lhokseumawe Mulai Besok, Buka Lagi Usai Tutup 8 Bulan

Swab itu diambil dari belasan orang, baik yang sedang dirawat maupun pernah berinteraksi dengan warga yang sudah positif Covid-19.

Hasilnya, kedua data hasil pemeriksaan sampel swab yang dikirim dari Banda Aceh itu mengungkapkan lima orang positif Covid-19, sedangkan belasan orang lainnya negatif.

Kelima orang tersebut, dua di antaranya sedang menjalani perawatan di rumah sakit dan tiga lainnya menjalani isolasi mandiri di rumah.

Husaini, SH, MM menambahkan, secara keseluruhan dari 437 orang yang terpapar virus corona, sebanyak 307 orang sudah selesai menjalani isolasi dan dinyatakan sembuh sehingga dapat beraktivitas sebagaimana biasanya.

Kemudian, masih ada 21 orang lainnya sedang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing dan dua orang sedang dirawat di RSUD dr Fauziah Bireuen.

Baca juga: Agen Israel Tembak Mati Orang Kedua Al-Qaeda di Iran, Ini Kisah HIdup Pemimpin Jaringan Teroris Itu

Baca juga: Pandemi, Ekonomi Digital, dan Gampong Meukat Dotcom (Bagian I)

Baca juga: Wali Kota di Meksiko Nyamar Jadi Penyandang Disabilitas, Demi untuk Membuktikan Kinerja Bawahannya

Di RSUD Bireuen sendiri, papar Husaini, ada delapan orang lainnya sebagai pasien dalam pemantauan menjalani perawatan di Ruang Pinere.

Husaini menambahkan, berdasarkan data tersebut, penyebaran Covid-19 Bireuen memberikan gambaran menurun, di mana hasil swab lebih banyak negatif Covid-19, dibandingkan dengan yang positif.

“Pada Agustus sampai Oktober, setiap hasil swab lebih banyak positif dari yang negatif. Sekarang sudah membaik di mana jumlah yang positif semakin sedikit. Harapannya masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved