Breaking News:

Berita Aceh Timur

Warga Blokir Jalan Peureulak-Lokop di Seumanah Jaya Hingga Arus Lalu Lintas Terhenti Total, Mengapa?

"Sudah sering menyebabkan anak sekolah kecelakaan, karena itu diblokir warga karena jalan sangat susah dilalui," ungkap Keuchik Jasman.

Foto Kiriman Keuchik Seumanah Jaya
Masyarakat Dusun Alur Canang, Desa Seumanah Jaya, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur memblokir ruas jalan Peureulak-Lokop, Aceh Timur yang kondisinya rusak parah, Kamis (19/11/2020). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Masyarakat Dusun Alur Canang, Desa Seumanah Jaya, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur memblokir ruas jalan Peureulak-Lokop, Aceh Timur yang kondisinya rusak parah, Kamis (19/11/2020).

Keuchik Desa Seumanah Jaya, Jasman mengatakan, jalan tersebut diblokir warga karena kondisinya rusak parah, berkubang-kubang, dan digenangi air sehingga sulit dilalui kendaraan.

"Sudah sering menyebabkan anak sekolah kecelakaan, karena itu diblokir warga karena jalan sangat susah dilalui," ungkap Keuchik Jasman.

Jalan Peureulak-Lokop tersebut diblokir menggunakan pohon kayu, ranting-ranting, dan aneka tanaman, seperti pisang, pinang dan tanaman lainnya.

Akibat pemblokiran ini, jelas Jasman, sejumlah kendaraan dari arah Kecamatan Peunaron tujuan Peureulak terpaksa berhenti.

Baca juga: BPK Rekom Kembalikan Uang Tiket, Terkait Kelebihan Bayar SPPD di Simeulue

Baca juga: Pejabat Pemerintahan AS Mulai Terima Kekalahan Trump, Tetapi Secara Diam-diam

Baca juga: Jumat Pertama Rabiul Akhir 1442 H, Dari Peristiwa Penting Hingga Daftar Imam & Khatib di Banda Aceh

"Tuntutan warga, jalan baru dibuka setelah adanya solusi dari pemerintah. Warga mengharapkan meski tak diperbaiki sepenuhnya, setidaknya jalan yang rusak itu ditimbun terlebih dahulu," pinta Jasman mewakili aspirasi masyarakat.

Jasman mengaku, dirinya sudah menyampaikan aspirasi masyarakat tersebut ke Muspika Ranto Peureulak untuk ditindaklanjuti.(*)

Penulis: Seni Hendri
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved