Breaking News:

Berita Gayo Lues

Lintas Gayo Lues-Abdya Sulit Dilalui, Peningkatan Badan Jalan Terganjal Batalnya Proyek Multiyears

Hampir semua pengendara yang melintas jalur Blangkejeren ke Blangpidie mengeluhkan kondisi jalan, lantaran sulitnya medan yang dilalui.

Serambi Indonesia
Kondisi Jalan Blangkejeren (Gayo Lues) - Blangpidie (Abdya) cukup memprihatinkan dan sangat sulit dilalui oleh semua kendaraan. Foto direkam Sabtu (21/11/2020). 

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Jalan lintas Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues (Galus) yang menghubungkan ke Babahrot, Aceh Barat Daya (Abdya) kondisinya sangat sulit dilalui oleh semua kendaraan, terutama di kawasan Kecamatan Terangun yang berbatasan dengan Babahrot.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Serambinews.com, Sabtu (21/11/2020), lintasan antara Kabupaten Galus dengan Abdya tersebut merupakan salah satu ruas jalan yang seharusnya dikerjakan melalui proyek multiyears 2020, namun batal lantaran proyek tahun jamak ditunda.

Hampir semua pengendara yang melintas jalur Blangkejeren ke Blangpidie mengeluhkan kondisi jalan, lantaran sulitnya medan yang dilalui.

Setiap kendaraan roda empat yang lewat dan melintas di jalur tengah Aceh tersebut kerap terperosok lubang di jalan dan harus dibantu agar bisa keluar dari lubang.

"Ada beberapa kilometer lintasan Blangkejeren terutama di Kecamatan Terangun menuju Babahrot, Abdya kondisinya hancur dan sulit sekali untuk dilalui oleh semua kendaraan," kata Ali yang baru saja melintas dan sempat terperosok di jalur itu kepada Serambinews.com, Sabtu (21/11/2020), di Blangkejeren.

Baca juga: Hadapi Kendala Ini, Pencarian Murid SD Alue Limeng Bireuen yang Tenggelam Dilanjutkan Besok

Baca juga: Bikin Salut! Ini Alasan TNI Bantu Pengungkapan Kasus Penyelundupan Imigran Rohingya di Lhokseumawe

Baca juga: Kodim Aceh Timur Pusatkan Binter di Peureulak, Programkan Rehab RTLH hingga Buat Rumah Online

Begitu juga halnya diakui warga Terangun lainnya. Jalur penghubung dari Galus ke Abdya tersebut sudah lama dikeluhkan pengendara selama ini.

Keluhan pengendara terutama di kawasan Bur Nipis, dan Jamur Tikus, serta pada beberapa lokasi lainnya, di mana kondisi jalan sangat hancur dan sangat sulit dilintasi oleh semua kendaraan.

"Seharusnya pemerintah tidak tutup mata dengan pembangunan jalan lintasan Blangkejeren ke Blangpidie, khususnya yang masih berada di wilayah tengah yang kondisinya sudah lama dikeluhkan dan sulit untuk dilintasi selama ini," sebutnya.(*)

Penulis: Rasidan
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved