Breaking News:

Asusila

Cabuli Anak Angkat 10 Kali, Seorang Ayah di Simeulue Ditangkap, Terungkap saat Korban Cerita ke Guru

Akibat perbuatannya, kini SDJ harus berurusan dengan pihak hukum untuk mempertanggungjawabkan perbuatan kejinya itu.

Penulis: Sari Muliyasno | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/Humas Polres Simeulue.
Tersangka pencabulan anak angkat di Kabupaten Simeulue, diamankan polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, foto direkam beberapa waktu lalu. 

Laporan Sari Muliyasno I Simeulue

SERAMBINEWS.COM, SINABANG - Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Simeulue, menangkap seorang pria SDJ (53) lantaran ulah bejatnya yang tega mencabuli anak angkatnya sebut saja Bulan, yang masih berusia 10 tahun.

Akibat perbuatannya, kini SDJ harus berurusan dengan pihak hukum untuk mempertanggungjawabkan perbuatan kejinya itu.

Dari hasil pengembangan penegak hukum, aksi bejat SDJ telah dilakukan lebih dari sepuluh kali dan terakhir pada 15 November 2020.

Kapolres Simeulue Agung Surya Prabowo, melalui Kasat Reskrim Polres Simeulue, Ipda M Rizal SH dan Kanit PPA Aipda Wardika Saputra SH, Minggu (22/11/2020) menyatakan bahwa pihaknya tak menunggu lama untuk meringkus pelaku setelah menerima laporan resmi dari korban.

"Pelaku sudah diamankan yang diduga telah melakukan tindak asusila pencabulan atau persetubuhan terhadap anak angkatnya sendiri," terang Kanit PPA Polres Simeulue.

Berdasarkan pengakuan korban dan juga tersangka, sudah lebih dari sepuluh kali melakukan tindak pencabulan persetubuhan tersebut.

Baca juga: Bocah Tenggelam di Krueng Peusangan Akhirnya Ditemukan Sudah Meninggal, 2 Km dari Lokasi Kejadian

Baca juga: Baim Wong Bangun Pondok Pesantren Seluas 6 Hektar, Lokasi Dipilih untuk Mengenang Almarhumah Ibu

Dijelaskan Wardika, kasus tersebut terungkap setelah pihaknya mendapat laporan dari guru korban, setelah korban saat itu menceritakan aksi bejat ayah angkatnya tersebut.

Untuk saat ini, penegak hukum di Simeulue masih terus mendalami kasus pencabulan tersebut.

Atas perbuatan tindak pidana pencabulan yang dilakukan, tersangka akan dijerat pasal 81 ayat (1) Jo pasal 76D dan atau pasal 82 ayat (1) Jo pasal 76E undang-undang RI nomor 35 tahun 2014 perubahan atas undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved