Breaking News:

Lembaga Keuangan Syariah

Mandiri Syariah Launching Fitur E-mas di Mandiri Syariah Mobile, Ini Keuntungan bagi Nasabah

Melalui fitur e-mas ini, nasabah dapat memiliki rekening tempat menyimpan emas yang dapat ditop-up, ditarik, dan ditransfer cukup dari handphone

Penulis: Mawaddatul Husna
Editor: Saifullah
Foto Mandiri Syariah
Bank Syariah Mandiri (BSM) meluncurkan fitur e-mas di Mandiri Syariah Mobile (MSM), Rabu (25/11/2020). 

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Mengakomordir kebutuhan nasabah dalam berinvestasi emas, Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) meluncurkan fitur e-mas di Mandiri Syariah Mobile (MSM).

Melalui fitur e-mas ini, nasabah dapat memiliki rekening tempat menyimpan emas yang dapat ditop-up, ditarik, dan ditransfer cukup dari handphone.

Direktur Information Technology, Operation and Digital Banking Mandiri Syariah, Achmad Syafii dalam keterangan tertulis yang diterima Serambinews.com, Rabu (25/11/2020), mengatakan, investasi emas merupakan alternatif instrumen investasi yang semakin diminati masyarakat.

Pasalnya, investasi logam mulia tersebut memiliki keunggulan nilainya yang cenderung meningkat. Sifatnya yang walaupun bergerak volatile, namun secara jangka panjang harga emas relatif terus naik.

Dijelaskannya, tren pembelian emas untuk keperluan pembiayaan kepemilikan emas di Mandiri Syariah pun mengalami peningkatan dua kali lipat di masa pandemi Covid-19, dibanding sebelum pandemi.

“Berdasarkan tren dan kebutuhan customer tersebut, kami melakukan inovasi produk layanan digital berbasis emas melalui fitur e-mas di MSM," jelas Syafii.

Baca juga: Waspada! Cuaca Ekstrem Masih Melanda, Catat Titik Rawan Longsor dan Pohon Tumbang di Subulussalam

Baca juga: Ditsamapta Polda Aceh Gelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan SAR untuk Anggota

Baca juga: VIDEO Melihat Tambak Udang di Ujong Pancu, Aceh Besar, Harap Bimbingan dari Pemerintah

Ia menjelaskan, fitur ini menjadi solusi untuk melindungi nilai tabungan nasabah. Tabungan yang saldo kepemilikannya berupa gram emas ini pun sangat mudah, aman dan nyaman diakses nasabah.

Hanya dengan mengakses MSM, nasabah yang sebelumnya sudah memiliki Tabungan Mudharabah atau Wadiah Mandiri Syariah, dapat membuka rekening e-mas dan selanjutnya membeli, menjual, mengambil fisik, dan bahkan mentransfer saldo emasnya kepada orang lain.

Pembelian emas di fitur ini pun terbilang fleksibel secara nominal. Cukup dengan setoran awal 0,1 gram atau senilai kurang dari Rp 100 ribu, nasabah sudah dapat menikmati fitur ini. Setoran berikutnya pun sangat ringan, minimal hanya 0,05 gram atau tidak sampai Rp 50 ribu.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved