Breaking News:

Penanganan Covid 19

Guys! Kasus Covid di Aceh Capai 8.199 Orang, Kenali Gejala Terpapar Virus Corona & Cara Mencegahnya

Rinciannya, penderita yang dirawat saat ini 1.150 orang, sembuh 6.741 orang, dan 308 orang meninggal dunia.

Penulis: Subur Dani | Editor: Saifullah
For. Serambinews.com
Jubir Satgas Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani atau SAG 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani atau SAG, Rabu (25/11/2020) kemarin, kembali melaporkan kasus akumulatif Covid-19, sejak kasus pertama diumumkan pada 27 Maret 2020 silam.

Menurut SAG, jumlah akumulatif kasus Covid-19 di Aceh sudah mencapai 8.199 orang. Rinciannya, penderita yang dirawat saat ini 1.150 orang, sembuh 6.741 orang, dan 308 orang meninggal dunia.

Sedangkan kasus konfirmasi baru bertambah sebanyak 39 orang, masing-masing warga Kota Banda Aceh sebanyak 10 orang, Aceh Tamiang 8 orang, serta Aceh Singkil dan Nagan Raya sama-sama 5 orang.

Kemudian, warga Pidie Jaya, Bireuen, dan Kota Lhokseumawe, sama-sama 2 orang. “Sisanya, warga Aceh Tenggara, Aceh Timur, Gayo Lues, Pidie, warga Kota Subulussalam, masing-masing 1 orang, rinci Jubir Satgas Covid-19 Aceh ini.

Kemudian, SAG memaparkan penderita Covid-19 yang dilaporkan sembuh bertambah lagi sebanyak 5 orang, yang meliputi warga Kota Langsa sebanyak 3 orang, warga Aceh Barat dan Sabang, sama-sama 1 orang.

Baca juga: Dua Artis Ditangkap Terkait Dugaan Prostitusi Online, Polisi Sebut Selebgram, Pernah Main Film

Baca juga: Demi Foya-foya Bareng Pacar, Anak Kandung Curi Emas Sang Ibu

Baca juga: Bagi Pria Ingin Nikah, Buruan, Sekarang Harga Emas Mulai Turun Lho

“Enam orang penderita Covid-19 yang dilaporkan meninggal dunia hari ini, semuanya warga Kabupaten Pidie,” papar dia.

SAG menjelaskan, enam orang yang dilaporkan meninggal itu bukan kasus baru, melainkan kasus-kasus sebelumnya yang belum dilaporkan. “Ini hasil singkronisasi data Covid-19 Pidie dengan database Covid-19 Aceh,” tuturnya.

Lebih lanjut, SAG yang juga Jubir Pemerintah Aceh itu menerangkan, kasus-kasus probable di Aceh secara akumulasi saat ini sebanyak 560 orang.

"Dari jumlah kasus probable tersebut, 58 orang dalam penanganan tim medis (isolasi RS), 461 sudah selesai isolasi, dan 41 orang meninggal dunia," rinci dia.

Sedangkan jumlah kasus suspek di seluruh Aceh hari ini, ungkap Jubir Satgas Covid-19 Aceh ini, telah mencapai 4.261 orang.

"Dari jumlah tersebut, sebanyak 4.052 orang sudah selesai masa pemantauan (selesai isolasi), 189 orang dalam proses isolasi di rumah, dan 20 orang isolasi di rumah sakit," pungkas SAG.

Baca juga: Rafli dan Rasya, Siswa SMAN 1 Meuredu Duta Kamtibmas Pidie Jaya, Ini Harapan Kapolres

Baca juga: Lowongan Kerja Perusahaan BUMN PT Angkasa Pura Support Untuk Lulusan SMA /SMK, Daftar di Sini

Baca juga: 57 Tahun Jadi Guru TK, Nenek Chamimah Akhirnya Dapat Gelar Sarjana di Usia 78 Tahun

Dengan terus bertambahnya kasus positif corona, maka masyarakat diminta mawas diri dan selalu menerapkan protokol kesehatan (protkes) saat beraktivitas sehari-hari.

Selain itu, masyarakat juga mesti mengenali tanda-tanda atau gejala terpapar virus corona sehingga dapat melakukan pencegahan sejak dini.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved