Breaking News:

Sanitasi

Korea Selatan Bantu Penyediaan Toilet untuk 11 Sekolah di Aceh Besar dan Banda Aceh

Pihak Pemerintah Korea Selatan membangun fasilitas toilet di sejumlah sekolah dalam upaya tanggap terhadap pandemi Covid-19.

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Taufik Hidayat
Dok Yayasan Permata Hati Mazas
Pihak Yayasan Permata Hati Mazas yang mewakili KOICA dan KAHP saat menyerahkan toilet untuk sekolah di Aceh Besar, Kamis (26/11). 

Muhammad Nasir | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Korea Selatan membantu pembangunan toilet dan fasilitas sanitasi pada 11 sekolah di Aceh Besar dan Banda Aceh.

Pembangunan itu dilaksanakan oleh Korea International Cooperation Agency (KOICA) melalui Korea Association Of Health Promotion (KAHP) dengan bekerjasama dengan Yayasan Permata Hati Mazas. 

Peresmian toilet itu dipusatkan di SD Negeri Lamreung, Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, Kamis (26/11/2020).

Pihak Pemerintah Korea Selatan membangun fasilitas toilet di sejumlah sekolah dalam upaya tanggap terhadap pandemi Covid-19. 

Sebelumnya lembaga KOICA-KAHP ini juga sudah menyumbang fasilitas kesehatan pencegahan Covid-19, seperti alat cuci tangan ke sejumlah sekolah tersebut.

Dalam peresmian di SDN Lamreung itu, fasilitas yang sudah selesai dibangun di 1 sekolah itu diserahkan Ketua Yayasan Permata Hati Mazas, dr Marzuki M.Kes kepada Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Aceh Besar, Dr Silahuddin M.Ag. Fasilitas itu juga diterima oleh perwakilan Kankemenag Aceh Besar dan Disdikbud Banda Aceh.

Di setiap sekolah tersebut, Koica-KAHP membangun masing-masing empat unit kamar mandi dan dua unit wastafel.

Ketua KAHP, Chae Jong-il mengatakan, pihaknya merasa senang bisa berpartisipasi dalam menyediakan toilet untuk sekolah di dua kabupaten tersebut. 

Hal itu guna menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan sekolah. Katanya, melalui program KAHP dan KOICA ini melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved