Breaking News:

FPI Rahasiakan Keberadaan Habib Rizieq Shihab, Ahmad Shabri: Demi Keamanan dan Keselamatan

Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Ahmad Shabri Lubis menyebut Pemimpin FPI Habib Rizieq Shihab saat ini berada di suatu lokasi yang dirahasiakan.

Editor: Faisal Zamzami
Tribunnews/JEPRIMA
Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab saat menyapa pendukung dan simpatisan saat tiba di sekitar markas FPI, Petamburan, Jakarta Pusat (10/11/2020) Saat tiba, Rizieq menyampaikan orasi di hadapan massa pendukungnya untuk melakukan revolusi akhlak. 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Ahmad Shabri Lubis menyebut Pemimpin FPI Habib Rizieq Shihab saat ini berada di suatu lokasi yang dirahasiakan.

Senin (7/12/2020) ini, Rizieq sedianya dijadwal menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya terkait kasus pelanggaran protokol kesehatan di acara pernikahan putrinya di Petamburan, pada 14 Oktober lalu.

Namun, FPI mengeklaim bahwa rombongan Rizieq diadang dan ditembaki pada Senin dini hari tadi.

Sehingga Rizieq kini diungsikan ke suatu lokasi.

"Untuk lokasi IB HRS, demi alasan keamanan dan keselamatan beliau beserta keluarga, maka kami tidak bisa sebutkan," kata Shabri dalam keterangan tertulis, Senin.

"Karena semalam jelas ada upaya penembakan terhadap rombongan beliau dan sampai saat ini masih enam orang laskar yang hilang diculik," katanya.

Shabri menjelaskan, peristiwa pengadangan dan penyerangan terjadi pada Senin dini hari di Jalan Tol Jakarta Cikampek, dekat pintu Tol Karawang Timur.

Saat itu Rizieq dan keluarga, termasuk cucunya yang masih balita menuju tempat acara pengajian subuh keluarga.

Namun, menurut Shabri, rombongan tersebut diadang dan terjadi penembakan.

 "Mereka yang bertugas operasi tersebut mengadang dan mengeluarkan tembakan kepada laskar pengawal keluarga," kata dia.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved