Breaking News:

Info Abdya

Bupati Abdya Segera Launching Toko Online PIKA, Guna Memaksimalkan Pemasaran Produk UMKM 

Toko online ini nantinya akan pemasaran produk-produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Abdya.

hand over dokumen pribadi
Sekda Abdya, Drs Thamrin 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Pemkab Abdya), segera melaunching Toko Online PIKA (Pusat Industri Kreatif Abdya). 

Pembukaan toko online tersebut merupakan ide dari Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH. Tujuannya, untuk memaksimalkan pemasaran produk-produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) setempat.

Informasi tentang akan beroperasi Toko Online PIKA, disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Abdya, Drs Thamrin dalam acara wisuda lulusan Sarjana Strata Satu (S1) STIT dan STKIP Muhammadiyah, Sabtu lalu.

Plt Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindag Abdya, Firmansyah ST ketika dihubungi Serambinews.com, Selasa (8/12/2020) membenarkan bahwa Bupati Akmal Ibrahim akan melakukan Launching Toko Online PIKA di Aula Bappeda Abdya, Senin (14/12/2020).

Direncanakan acara launching toko online untuk memasarkan produk UMKM  tersebut akan diundang Kepala Dinas Koperasi UKM Aceh.

Sedangkan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten/Kota di Aceh akan diundang untuk mengikuti acara pembukaan secara virtual.

Baca juga: Ratusan Pejabat Pemkab Abdya Diuji Kompetensi, Ini Permintaan Akmal Ibrahim

Baca juga: Disdukcapil Abdya: Warga yang Belum Rekam KTP Elektronik Akan Dinonaktifkan Datanya

Baca juga: RSUD Teungku Peukan Abdya Terima Alkes Bi Level Positive Airways Pressure dari Mendagri RI

Setelah launching, pengusaha UMKM di Abdya diharapkan bisa memasarkan produk-produk usaha mereka dalam aplikasi Toko Online PIKA tersebut sehingga bisa dikenal secara luas di Indonesia.

“Mudah-mudahan kehadiran toko online tersebut bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh UMKM di Abdya untuk memasarkan produk usahanya,” kata Firmansyah, juga menjabat Kepala Bappeda Abdya, itu.  

Meskipun diakui bahwa pemanfaatan Toko Online PIKA tidak terbatas, atau bukan saja untuk memasarkan produk UMKM yang ada di Kabupaten Abdya, melainkan produk UMKM seluruh Indonesia. Karena akan terkoneksi seluruh Indonesia, seperti halnya toko online lain yang telah ada.

Pembukaan website Toko Online PIKA di bawah pengelolaan Dinas Koperasi UKM dan Perindagkop Abdya. Tapi akan ditunjuk Central Creatif Industri of Abdya (CCIA) selaku pengelolanya.

Toko Online PIKA akan berkantor di Lantai Dua Sekretariat Majelis Adat Aceh (MAA) Abdya. Karena alamat kantor Toko Online PIKA berada di Abdya, tentu akan lebih memudahkan bagi pengusaha UMKM setempat.(*)

Baca juga: Kemendagri Launching Modul Digital Pembentukan Perda Tahun 2020

Baca juga: VIDEO Hadirkan Ratusan Produk Lokal, Pengusaha UMKM di Aceh Gelar Pameran Bersama di Asiamart

Baca juga: Satu Rumah di Kampung Umang Dilahap Si Jago Merah, Seorang Warga Sempat Dirawat Usai Hirup Asap

Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved