Breaking News:

Info Singkil

Kabar Gembira, Januari 2021 Kapal Aceh Hebat 3 Mulai Layani Pelayaran Singkil-Pulau Banyak 

Kapal Aceh Hebat 3, diperkirakan tiba ke Singkil akhir bulan ini setelah melalui rute pelayaran dari tempat pembuatan di Galangan Kapal

SERAMBINEWS.COM/DEDE ROSADI
Kepala Dinas Perhubungan Aceh Singkil, Malim Dewa 

Kapal Aceh Hebat 3, diperkirakan tiba ke Singkil akhir bulan ini setelah melalui rute pelayaran dari tempat pembuatan di Galangan Kapal PT Citra Bahari Shipyard, Tegal, Jawa Tengah. 

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Kapal Aceh Hebat 3 mulai layani pelayaran Singkil-Pulau Banyak dan sebaliknya pada Januari 2021 mendatang.

Info itu disampikan Kepala Dinas Perhubungan Aceh Singkil, Malim Dewa, Minggu (13/12/2020).

"Berdasarkan informasi yang kami terima Kapal Aceh Hebat 3, mulai layani rute pelayaran Singkil-Pulau Banyak Januari," kata Malim.

Menurut Malim, Kapal Aceh Hebat 3, diperkirakan tiba ke Singkil akhir bulan ini setelah melalui rute pelayaran dari tempat pembuatan di Galangan Kapal PT Citra Bahari Shipyard, Tegal, Jawa Tengah. 

"Perkiraan tiba akhir bulan ini atau awal Januari 2021. Setelah itu langsung melayani rute pelayaran Singkil-Pulau Banyak," jelasnya.

Baca juga: VIRAL Pemuda Diterima Kerja Hingga Melompat Kegirangan, Sebut 2020 Tahun Sulit

Baca juga: Sosok Zulkarnaen 18 Tahun Buron Bom Bali I Ditangkap Densus, Pemimpin Sayap Militer Jamaah Islamiyah

Baca juga: Menikah tapi Kurang Ikhlas, Hukum Istri Layani Suami tidak Ikhlas, Berikut Jawaban Buya Yahya

Terkait pengelola kapal akan dilakukan PT ASDP Indonesia Ferry. Pelayaran mendapat subsidi sehingga harga tiket sama dengan Kapal Teluk Singkil yang saat ini melayani rute Singkil-Pulau Banyak.

Keberadaan kapal feri jenis roll on-roll off (roro) berkapasitas 600 gross tonage itu diharapkan dapat menjawab minimnya moda transportasi menuju gugusan Kepulauan Banyak.

Kehadiran kapal juga dapat mendorong perkembangan pariwisata Kepulauan Banyak serta perekonomian masyarakat Aceh Singkil.

Sebelumnya pelayaran Singkil-Pulau Banyak hanya dilayani dua kali sepakan oleh KM Teluk Singkil. Dengan bertambahnya kapal feri maka, frekuensi pelayaran dapat bertambah setiap pekannya. (*)

Penulis: Dede Rosadi
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved