Breaking News:

Info Subulussalam

Amankan Libur Natal dan Tahun Baru, Polres Subulussalam Terjunkan Puluhan Personel Gabungan

Pengamanan natal dan tahun baru ini bagian dari Operasi Lilin Seulawah 2020 selama 15 hari, mulai tanggal 21 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021.

Serambinews.com
Kapolres Subulussalam, AKBP Qori Wicaksono SIK didampingi Walkot H Affan Bintang, SE dan Wawalkot Drs Salmaza serta Dandim 0109 

Laporan Khalidin | Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM – Polres Subulussalam mendirikan dua posko dalam rangka pengamanan libur panjang Natal dan Tahun Baru (Nataru) di daerah ini.

“Selain itu, Polres Subulussalam juga mengerahkan puluhan personel gabungan untuk pengamanan libur nataru ini,” kata Kapolres Subulussalam, AKBP Qori Wicaksono SIK kepada Serambinews.com, Selasa (22/12/2020).

Dikatakan, pengamanan natal dan tahun baru ini bagian dari Operasi Lilin Seulawah 2020 selama 15 hari, mulai tanggal 21 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021.

Menurut Kapolres AKBP Qori Wicaksono, operasi tersebut difokuskan pada pengamanan sejumlah fasilitas umum, tempat ibadah, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru dan kelancaran arus lalu lintas.

"Target Operasi Lilin Seulawah  mengamankan seluruh kegiatan masyarakat jelang natal dan tahun baru agar berjalan aman dan nyaman serta mematuhi protokol kesehatan," ujar AKBP Qori

Untuk memgoptimalkan pelaksanaan operasi, pihak Polres Subulussalam juga membentuk dua pos pengamaman sebagai pelayanan kepada pemudik.

"Libur natal dan menjelang tahun baru kali ini tidak boleh meremehkan masa pandemi covid-19 saat ini, harus lebih peduli. Jangan sampai kegiatan perayaan natal dan tahun baru menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran covid-19," imbaunya.

Ditambahkan, berdasarkan mapping kerawanan yang telah dilakukan, ada beberapa prediksi gangguan kamtibmas yang harus kita antisipasi, antara lain ancaman terorisme dan radikalisme.

Kemudian ancaman lain yakni  sabotase, penyalahgunaan narkoba, pesta miras. Termasuk potensi bencana alam, seperti banjir dan tanah longsor.

Terhadap hal ini, Kapolres AKBP Qori mengimbau segenap masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi, selalu menjaga kamtibmas dan mematuhi protokol kesehatan covid-19.(*)

Baca juga: Walkot Subulussalam Ingatkan Liburan Tidak Timbulkan Klaster Baru Covid-19

Baca juga: Sosok Fachrul Razi Pria Kelahiran Aceh, Resmi Tinggalkan Rumah Dinas Menteri Pulang ke Rumah Pribadi

Baca juga: Kejari Tetapkan Staf Ahli Bupati Aceh Singkil Tersangka Korupsi DOKA, Tersangkut Saat Jadi Kadinsos

Baca juga: Ini Jadwal Libur Bank Terkait Hari Libur dan Cuti Bersama Tahun 2020, Catat Tanggalnya

Penulis: Khalidin
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved