Breaking News:

Berita Aceh Barat Daya

Bupati Abdya: Isi Malam Pergantian Tahun dengan Doa dan Zikir

Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), melarang pengelaran hiburan, membakar kembang api dan memakai narkoba pada malam pergantian tahun atau menyambut...

Penulis: Zainun Yusuf | Editor: Jalimin
For Serambinews.com
Bupati Aceh Barat Daya, Akmal Ibrahim SH. 

Laporan Zainun Yusuf| Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), melarang pengelaran hiburan, membakar kembang api dan memakai narkoba pada malam pergantian tahun atau menyambut tahun baru 2021.

Plt Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Abdya, Ubaidillah SAg kepada Serambinews.com, Selasa (22/12/2020) menjalaskan, larangan tersebut dituangkan dalam imbauan Bupati Abdya, Nomor 450/884/2020.

Imbauan ditandatangani Bupati Akmal Ibrahim, sudah diteruskan kepada sembilan camat di Abdya, untuk diteruskan kepada 152 kepala desa/keuchik gampong setempat.

Imbauan dimaksud juga ditembuskan kepada Ketua DPRK, Kapolres, Dandim 0110, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Abdya.

Bupati dalam imbauannya kepada masyarakat untuk melaksanakan doa dan zikir di lingkungan masjid dan mushalla  pada Jumat (25/12/2020) malam.

Doa dan zikir di masjid dan mushalla juga dilaksanakan pada malam pergantian tahun atau menyambut tahun baru 2021 pada  Kamis (31/12/2020) malam.

Imbauan Bupati Abdya itu juga melarang pergelaran   hiburan atau pesta, membakar kembang api/petasan  dan memakai narkoba pada malam pergantian tahun atau menyambut pergantian tahun.

Dilarang mengkonsumsi narkoba, minum minuman keras dan tidak kebut kebutan di jalan raya. Seluruh pemilik warung kopi dan tempat rekreasi dilarang mengelar pesta.

Bupati Abdya meminta kepada seluruh lapisan masyarakat setempat agar melaksanakan imbauan tersebut dalam upaya menciptakan rasa aman dan kondusif di tengah masyarakat.(*) 

Baca juga: Galian C Diduga Illegal Marak di Perbatasan Aceh Selatan-Abdya, Puluhan Rumah Warga Terancam Amblas

Baca juga: Saluran Irigasi Krueng Susoh Abdya Bocor Sejumlah Titik, Berdampak tak Serentak Pola Tanam

Baca juga: Kapolres Lhokseumawe Cek Kesiapan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Ops Lilin Seulawah 2020

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved