Breaking News:

Berita Bireuen

Dua Warga Kurang Mampu di Bireuen Dapat Bantuan Pompa Pertamini dari Kapolda Aceh

"Saiful dan Dahlan yang merupakan warga kurang mampu mendapatkan bantuan masing-masing satu unit pompa pertamini dari Kapolda Aceh."

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Nasir Nurdin
Polsek Pandrah/For Serambinews.com
Keluarga Saiful, warga Meunasah Reudeup, Kecamatan Pandrah, Bireuen, Selasa (29/12/2020) menerima bantuan satu unit pompa pertamini dari Kapolda Aceh diserahkan Kapolsek Pandrah, Iptu Fajriadi SH. 

"Saiful dan Dahlan yang merupakan warga kurang mampu mendapatkan bantuan masing-masing satu unit pompa pertamini dari Kapolda Aceh."

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Dua warga kurang mampu di Bireuen menerima bantuan dari Kapolda Aceh masing-masing berupa satu unit pompa pertamini untuk modal mereka berusaha.

Warga yang mendapat bantuan dari Kapolda Aceh yaitu Saiful, penduduk Desa  Meunasah Reudeup, Kecamatan Pandrah dan Dahlan Syamaun (42), warga Dusun Seuneubok Jeumpa,  Desa  Jeumpa Sikureng, Kecamatan Jeunieb.

Bantuan dari Kapolda Aceh untuk Saiful  diserahkan oleh Kapolsek Pandrah, Iptu Fajriadi SH, Selasa (29/12/2020) atas nama Kapolda Aceh.

Kapolsek Pandrah, Iptu Fajriadi kepada Serambinews.com mengatakan, bantuan dari Kapolda Aceh berawal dari  hasil pengamatan anggota Bhabinkamtibmas.

Baca juga: Staf Kedubes Jerman Dipulangkan Usai Datang ke Markas FPI

Baca juga: Bupati Aceh Besar Resmikan Fasilitas Air Bersih Dampingan Program Kotaku di Meunasah Keudee

Saiful termasuk  warga kurang mampu di desa tersebut. Sehari-hari membuka kios di depan rumahnya dan juga menjual minyak eceran dalam jerigen untuk menutupi kebutuhan rumah tangga.

Setelah melakukan pengamatan langsung di lapangan, anggota Bhabinkamtibmas Pandrah mengusulkan keluarga Saiful perlu mendapat bantuan.

“Alhamdulillah Pak Kapolda merespons dan membantu satu unit alat pompa
minyak pertamini, sudah kita serahkan," ujar Iptu Fajriadi didampingi Kanit Binmas Bripka Maulizar.

Baca juga: Bikin Video Syur di Kamar Hotel, Gisel Terancam 12 Tahun Penjara

Nilawati selaku istri dari Saiful mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Aceh yang telah memperhatikan warga kurang mampu termasuk keluarganya.

“Mudah-mudahan Pak Kapolda Aceh serta keluarga selalu sehat dan dapat membantu warga lainnya yang kurang mampu, “ ujar Nilawati.

Bantuan berupa pompa pertamini dari Kapolda Aceh juga diperoleh Dahlan Syamaun. Menurut rencana bantuan untuk Dahlan diserahkan Rabu (30/12/2020).

Baca juga: Pria Ini Nekat Tusuk Tubuh Sendiri Dihadapan Istrinya hingga Tewas, Gegara Ditagih Utang Oleh Atasan

Kapolsek Jeunieb, AKP Soeharto kepada Serambinews.com, Selasa (29/12/20) mengatakan, bantuan satu unit pompa pertamini sudah tiba di Mapolsek. "Insya Allah segera kita serahkan," ujar AKP Soeharto.

Menurut AKP Soeharto, setiap desa terdapat anggota Bhabinkamtibmas dan melakukan pengamatan serta melihat kondisi kehidupan masyarakat. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved