Breaking News:

Berita Aceh Timur

6 Kecamatan di Aceh Timur Dilanda Banjir, Ratusan KK di Birem Bayeun Mengungsi

Pasca dilanda hujan deras dua hari berturut-turut sejak Jumat (1/1/2020) kemarin, beberapa kecamatan di Aceh Timur, terjadi banjir...

For Serambinews.com
Rumah warga di Desa Alue Seutang, Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur terendam banjir. 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI – Pasca dilanda hujan deras dua hari berturut-turut sejak Jumat (1/1/2020) kemarin, beberapa kecamatan di Aceh Timur, terjadi banjir.

Kepala BPBD Aceh Timur, Ashadi, mengatakan, ada 6 kecamatan yang terjadi banjir, yaitu Kecamatan Birem Bayeun, Ranto Peureulak, Peudawa, Idi Timur, Indra Makmu, dan Idi Tunong. Ketinggian air sekitar 20-50 sentimeter.

Dari 6 kecamatan itu, yang ada pengungsian di Kecamatan Birem Bayeun. Di Kecamatan Birem Bayeun, katanya, ada empat desa yang terendam banjir yakni, Alue Nyamuk, Alue Seutang, Paya Bili Satu, dan Alue Gadeng Dua.

Dari empat desa itu, jelas Ahadi, ada ratusan rumah yang terendam, sehingga ratusan kepala keluarga mengungsi.

Sedikitnya, jelas Ashadi, di Kecamatan Birem Bayeun, sudah ada 6 titik pengungsian dan masing-masing sudah mendirikan dapur umum.

Parahnya banjir di Kecamatan Birem Bayeun ini, akibat meluapnya sungai Bayeun.

“Kita juga sudah berkoodinasi dengan Dinsos dan sudah mendistribusikan bantuan logistic. Selain itu, kita juga standbyekan dua unit rubber boat di lokasi jika ada warga yang perlu dievakuasi,” ungkap Ashadi.

Di kecamatan lain, jelas Ashadi, ada juga rumah yang terendam banjir, tapi tidak ada warga yang mengungsi, karena banjir dengan cepat surut.

“Secara umum banjir hingga Sabtu sore ini sudah surut. Jika tak lagi hujan, Insya Allah banjir sudah surut, dan pengungsi juga bisa kembali ke rumah masing-masing,” ungkap Ashadi.(*)

Baca juga: Intip! Cut Tary dan Richard Kevin Rayakan Tahun Baru, Setelah 1 Tahun Pernikahan

Baca juga: Pemindahan Aliran Sungai Lhok Guci Masih Terkendala Derasnya Debit Air

Baca juga: Preman Bikin Onar, Aniaya Penjaga Penginapan Pakai Senjata Mainan, Tak Berkutik saat Ditangkap

Penulis: Seni Hendri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved