Breaking News:

Update Corona Aceh

112 Pejabat dan Staf BPBA Jalani Rapid Antigen, Hasilnya Semua Negatif

"BPBA bagian tim inti Satgas Penanganan Covid-19 di Aceh dan memiliki tugas dan fungsi inti dalam penanggulangan bencana termasuk Covid-19."

Penulis: Nasir Nurdin
Editor: Nasir Nurdin
BPBA/For Serambinews.com
Kepala Pelaksana BPBA, Ir Sunawardi MSi menjalani rapid antigen di Aula BPBA di Banda Aceh, Rabu (6/1/2021). 

"BPBA bagian tim inti Satgas Penanganan Covid-19 di Aceh dan memiliki tugas dan fungsi inti dalam penanggulangan bencana termasuk Covid-19," kata Sunawardi.

Laporan Nasir Nurdin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sebanyak 112 orang dari kalangan pejabat dan staf Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) menjalani rapid antigen (pengambilan sampel lendir dari hidung atau tenggorokan melalui proses swab).

Pelaksanaan rapid antigen berlangsung Rabu (6/1/2021) dari pukul 09.00 WIB di Aula BPBA di Banda Aceh.

Menurut laporan yang diterima Kepala Pelaksana BPBA, Ir Sunawardi MSi dari Kepala UPTD Laboratorium Kesehatan dan Pengujian Alat Kesehatan Dinas Kesehatan Aceh, Rabu (6/1/2021) sore, hasil pemeriksaan semuanya negatif.

Baca juga: Polda Aceh Amankan Pendistribusian Vaksin Covid-19, Dijaga Ketat Personel Operasi Aman Nusa

Pelaksanaan rapid antigen untuk seluruh pejabat, ASN, tenaga kontrak, petugas kebersihan, dan petugas Pusdalops, menindaklanjuti Instruksi Kalak BPBA dalam rangka menjaga kenyamanan kerja di lingkungan BPBA, pascalibur dan cuti bersama. 

Baca juga: Dua Rumah di Aceh Tenggara Terbakar

Baca juga: VIDEO Papan Bunga Selamat Menikmati Uang Haram Bikin Heboh di Acara Pernikahan

Rapid antigen tersebut bekerja sama dengan Unit Pelayanan Terpadu Balai Laboratorium Kesehatan dan Pengujian Alat Kesehatan Dinas Kesehatan Aceh.

Ada sembilan orang operator rapid antigen yang ditugaskan ke BPBA dikoordinir oleh Khairul Abidin, SKM, M.Kes didampingi dua wakil koordinator. 

Baca juga: Perekonomian Subulussalam Berangsur Menggeliat di Tengah Pandemi Covid-19

Sunawardi menjelaskan, BPBA merupakan bagian dari tim inti pada Satuan Tugas Penanganan Covid-19 di Aceh dan memiliki tugas dan fungsi inti dalam penanggulangan bencana di Aceh termasuk pandemi Covid-19.

Sebelumnya, pada 6 Juni 2020, lanjut Sunawardi juga telah dilakukan rapid test Covid-19 diikuti 156 orang. Hasilnya nonreaktif. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved