Breaking News:

Berita Aceh Barat

Badan Jalan ke Objek Wisata Lhok Bubon, Kecamatan Samatiga Amblas

Jalan lintas wisata di Desa Lhok Bubon, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat rusak akibat amblas di bagian jembatan di dua sisi....

SERAMBINEWS.COM/SA'DUL BAHRI
Kendaraan melintasi dekat badan jalan yang ambruk bagian abutmen jembatan Desa Lhok Bubon, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat, Minggu (10/1/2021). 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Jalan lintas wisata di Desa Lhok Bubon, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat rusak akibat amblas di bagian jembatan di dua sisi.

Kerusakan jalan di bagian abutmen jembatan tersebut sangat membahayakan para pengguna jalan yang melintas di daerah tersebut karena rawan kecelakaan, di samping bagian lubang yang sudah amblas itu.

Lokasi kerusakan tersebut kendaraan roda empat tidak bisa lagi bebarengan untuk melintas, akan tetapi setiba di lokasi salah satu kendaraan harus berhenti dulu tidak bisa saling melewatinya atau mendahului.

“Badan jalan di bagian abutmen jembatan telah lama rusak, dan sebelumnya telah pernah diperbaiki dengan menggunakan pasir, akan tetapi saat ini sudah amblas kembali,” kata Taufiq Hidayatullah, Sekdes Desa Lhok Bubon, Kecamatan Samatiga kepada Serambinews.com, Minggu (10/1/2021).

Disebutkan, jembatan Lhok Bubon tersebut merupakan salah satu jembatan alternatif yang dimanfaatkan warga setempat, termasuk para pengunjung untuk menuju ke lokasi wisata.

Kondisi kerusakan tersebut diharapkan ada penanganan secara permanen, sehingga tidak rusak lagi seperti yang terjadi saat ini.

Dua sisi yang amblas tersebut memerlukan penanganan serius, dengan membangun pondasi yang lebih kokoh agar tidak mudah amblas atau rusak lagi kedepan.

Sementara lokasi wisata pantai Lhok Bubon, merupakan salah satu lokasi wisata yang banyak dikunjungi warga pada setiap hari libur termasuk pada hari-hari bisa pada sore hari.

Kondisi tersebut tentunya menyebabkan banyak pengguna jalan yang melintasi daerah tersebut, dan butuh kenyamanan, supaya tidak terjadi kecelakaan yang bisa berakibat fatal.

“Kita berharap kerusakan badan jalan yang rusak itu bisa segera diperbaiki, sehingga warga dan pengunjung ke lokasi wisata aman dari ancaman maut di daerah badan jalan yang rusak tersebut,” harapnya.(*)

Baca juga: Pesawat Sriwijaya Air Jatuh, Pesawat Kapsul Ini Kembali Jadi Pebincangan, Begini Konsepnya

Baca juga: Tati Meutia: Pemerintah Harus Hentikan Keresahan Masyarakat Terkait Suntik Vaksin Sinovac

Baca juga: Warga Lhokseumawe yang Terpapar Covid-19 Bertambah Lagi, Ini Rinciannya

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved