Breaking News:

Berita Aceh Timur

BKSDA Turunkan Tim ke Lapangan, Cek Kasus Sapi Mati Dimangsa Harimau di Perkebunan Sawit Indra Makmu

Kasus sapi milik Lukman yang mati dimangsa harimau ini terjadi di Desa Julok Rayeuk Selatan, kawasan perkebunan sawit PTPN lll, Kecamatan Indra Makmu

For Serambinews.com
Seekor sapi warga Gampong Julok Rayeuk Selatan, Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur, mati dimangsa harimau, Senin (11/01/2021) sore. 

Kasus sapi milik Lukman yang mati dimangsa harimau ini terjadi di Desa Julok Rayeuk Selatan, kawasan perkebunan sawit PTPN lll, Kecamatan Indra Makmu, Aceh Timur, Senin (11/1/2021) sore. 

Laporan Seni Hendri l Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh menurunkan tim ke lapangan untuk mengecek kasus matinya seekor sapi dimangsa harimau. 

Kasus sapi milik Lukman yang mati dimangsa harimau ini terjadi di Desa Julok Rayeuk Selatan, kawasan perkebunan sawit PTPN lll, Kecamatan Indra Makmu, Aceh Timur, Senin (11/1/2021) sore. 

Informasi sudah diturunkannya tim BKSDA ini disampaikan Kepala Seksi Konservasi Wilayah I 
BKSDA Aceh, Kamaruzzaman.

"Hari ini kita sudah turunkan tim untuk melakukan pengecekan lapangan ground check terkait kejadian tersebut," kata Kamaruzzaman, kepada Serambinews.com, Rabu (13/1/2021).

Hasil pengecekan nanti akan dianalisis.

Baca juga: Pria Bertanduk Penyerbu Gedung Capitol AS, Ternyata Mantan Anggota Angkatan Laut

Baca juga: VIRAL Suami Istri Anggap Covid-19 Konspirasi, Ternyata Positif sampai Koma dan Paru-Paru Menghitam

Baca juga: Trump Tegaskan Pidato Sebelum Kerusuhan Capitol Sudah Sangat Tepat

"Analisis tujuannya untuk memetik langkah-langkah penanganan selanjutnya. Penangkapan adalah solusi terakhir, apabila semua upaya tidak memungkinkan lagi," tukas Kamaruzzaman.

Akhir-akhir ini, jelas intensitas konflik semakin meningkat, hal ini karena kondisi habitat yang sangat terfragmentasi dan semakin sempit serta ketersediaan pakan di habitatnya yang sangat terbatas.

Halaman
12
Penulis: Seni Hendri
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved