Breaking News:

Berita Langsa

Dinsos Langsa Banyak Terima Pengajuan Adopsi Bayi yang Ditemukan di Alue Dua

Warga yang mengajukan adopsi atau hak asuh bayi perempuan yang ditemukan di Gampong Alue Dua Bakaran Batee, Kecamatan Langsa Barat...

For Serambinews.com
Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro SH SIK MH, didampingi. Kabag Ops AKP Dheny Firmandika S Ab SIK, Kapolsek Langsa Barat, Iptu Mukyadi SE, saat melihat kondisi bayi di RSUD Langsa. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Warga yang mengajukan adopsi atau hak asuh bayi perempuan yang ditemukan di Gampong Alue Dua Bakaran Batee, Kecamatan Langsa Barat, Selasa (12/1/2021) subuh, sudah mencapai 10 orang.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Langsa, Armia SP, kepada Serambinews.com, mengatakan, sudah ada 10 orang hingga siang tadi yang mengajukan adopsi bayi perempuan tersebut kepada pihaknya.

"Jumlah warga yang mengajukan permohonan adopsi itu hingga siang tadi sudah ada 10 orang, kemungkinan besar akan terus bertambah," ujarnya.

Menurut Kadisos, untuk penentuan siapa yang bisa mengadopsi bayi perempuan ini terlebih dahulu akan diperiksa kelengkapan berkas atau syarat-sayarat yang telah ditentukan, baik syarat material maupun syarat administrasinya.

Apabila sudah terpenuhi maka Dinas Sosial setempat akan mengeluarkan rekomendasi ke Dinas Sosial Aceh, untuk selanjutnya dibawa dalam sidang Tim PIPA (Perizinan Pengangkatan Anak) di Dinsos Aceh.

Baca juga: Mau Shalat ke Masjid, Warga Temukan Bayi Perempuan di Meja Kios Gampong Alue Dua Langsa Barat

Baca juga: Sebanyak 256 Pegawai Kejaksaan Tinggi Aceh Ikuti Tes Urine

Baca juga: Media Asing Sorot Kebijakan Vaksin di Indonesia, Utamakan Muda daripada Lansia, Berbeda dengan Lain

Baca juga: Tanah Bergerak Gampong Lamkleng, Dua KK Telah Mengungsi

Seperti dilaporkan, hingga hari kedua setelah ditemukan, Rabu (14/1/2021) kondisi kesehatan bayi yang ditemukan subuh kemarin oleh warga di Gampong Alue Dua Bakaran Batee, cukup baik.

Sejak kemarin hingga kini bayi perempuan yang diperkirakan baru berumur 1 bulan lebih itu, dititipkan sementara oleh pihak Kepolisian daerah setempat di RSUD Langsa

Sedangkan untuk kasus pembuangan anak ini sedang dalam proses penyelidikan aparat Polsek Langsa Barat Polres Langsa, untuk diketahui siapa orang tuanya.

"Kasus pembuangan bayi ini sekarang masih dilakukan penyelidikan," ujar Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro SH SIK MH, melalui Kapolsek Langsa Barat, Iptu Mulyadi SE, kepada Serambinews.com, Rabu (14/1/2021) siang ini.

Halaman
123
Penulis: Zubir
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved