Breaking News:

Berita Langsa

Mau Shalat ke Masjid, Warga Temukan Bayi Perempuan di Meja Kios Gampong Alue Dua Langsa Barat

Warga yang hendak pulang usai shalat subuh, Salasa (12/1/2021) menemukan bayi laki-laki diletakkan di meja kios sekitar Masjid Gampong Alue Dua...

Penulis: Zubir | Editor: Jalimin
For Serambinews.com
Didampingi Kapolsek Langsa Barat, Iptu Mukyadi SE, seorang Polwan menggendong bayi perempuan yang ditemukan Ismail (kanan), saat ia hendak shalat subuh di masjid. 

Laporan Zubir |  Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Warga yang hendak pulang usai shalat subuh, Salasa (12/1/2021) menemukan bayi laki-laki diletakkan di meja kios sekitar Masjid Gampong Alue Dua Bakaran Batu, Kecamatan Langsa Barat.

Bayi yang diperkirakan sudah berumur sebulanan ini diletakkan di dalam sebuah kotak kardus, dan bayi tak berdosa itu dibalut kain warna orang motif bunga.

Informasi didapat Serambinews.com, bayi perempuan ini pertama kali diketahui warga setempat, Ismail (64), saat ia hendak melaksanakan shalat subuh di Masjid Gampong Alue Dua Bakaran Batu ini.

Saat itu, Ismail mendengar suara tangisan bayi di sekitar masjid dan kios di depan Gang Sejahtera. Karena merasa aneh ada suara bayi di luar di pagi subuh itu, ia coba mencari sumber suara bayi.

Tak lama kemudian, ia menuju ke kios itu karena suara tangis bayi semakin jelas, dan melihat ada 1 kotak kardus terletak di meja kios tersebut.

Ketika Ismail dekati, ternyata benar dam kardus ini ada seorang bayi yang terbalut kain warna orange bermotif bunga-bunga tersebut.

Lantas ia pun memberitahukan kepada warga lain yang datang ke masjid itu, dan tak lama kemudian melaporkannya ke Polsek Langsa Barat.

Sebelum dibawa ke RSUD Langsa okeh aparat Polsek Langsa Barat Polres Langsa dan warga pagi tadi, bayi itu sempat diamankan di rumah Ismail karena kondisi bayi mulai kedinginan.(*)

Baca juga: Gubernur Kembali Rombak Kabinet, Lantik 16 Pejabat Eselon II dan 113 Pejabat Administrator

Baca juga: Bocoran Jadwal Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Baca juga: Kasus Covid di Aceh Melonjak Tajam, Gubernur Larang ASN Gelar dan Hadiri Pesta Perkawinan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved