Breaking News:

Vaksin Covid 19

Jadi yang Pertama Disuntik, Media China: Jokowi Menerima Vaksin Covid-19 Buatan Sinovac Biotech

Presiden Joko Widodo mendapat sorotan empat media milik pemerintah China, karena menjadi yang pertama menerima vaksin covid-19 Sinovac di Indonesia.

ISTANA PRESIDEN/AGUS SUPARTO
Presiden Joko Widodo saat mendapat suntikan pertama vaksin Covid-19 di Istana Kepresidenan pada Rabu (13/1/2021). Penyuntikan ini sekaligus menandai program vaksinasi Covid-19 di Indonesia. 

SERAMBINEWS.COM – Presiden Joko Widodo mendapat sorotan empat media milik pemerintah China, karena menjadi yang pertama menerima vaksin covid-19 Sinovac di Indonesia.

Empat media tersebut yakni, Xinhua News, China Global Television Network (CGTN), Global Times dan China News Service (CNS).

Jokowi disuntik cairan vaksin Covid-19 buatan perusahaan biofarmasi China, Sinovac Biotech, pada hari ini, Rabu (13/1/2021) pagi di Istana Kepresidenan.

Penyuntikan vaksin tersebut dilakukan oleh dokter Abdul Muthalib.

Orang nomor satu ini mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 pertama di Indonesia sekitar pukul 09.42 WIB.

“Presiden Indonesia Joko Widodo pada hari Rabu menerima suntikan vaksin Covid-19 yang dikembangkan oleh perusahaan biofarmasi China Sinovac Biotechm” laporan CGTN.

Sementara itu, laporan kantor berita Xinhua menyebut bahwa Jokowi dalam keadaan ‘aman’ setelah disuntik vaksin Covid-19 Sinovac.

“Presiden yang akrab disapa Jokowi, adalah orang Indonesia pertama yang divaksinasi, menunjukkan bahwa vaksin tersebut aman,” laporan Xinhua.

Baca juga: Disuntik Vaksin Covid-19, Nama Raffi Ahmad Trending Topik Indonesia Setelah Tagar Jokowi Divaksin

Baca juga: Ini Pertanyaan yang Diajukan Petugas kepada Presiden Jokowi sebelum Disuntik Vaksin Covid-19 Sinovac

Media milik pemerintah China, Global Times, menyebut bahwa Presiden Jokowi telah disuntik vaksin dan Indonesia mulai melakukan vaksinasi nasional.

“Presiden Indonesia Joko Widodo menerima dosis pertama vaksin virus corona Sinovac Biotech bernama CoronaVac pada Rabu, menjadi orang pertama di negara yang divaksinasi. Indonesia memulai kampanye imunisasi nasional pada hari Rabu,” bunyi laporan tersebut.

Halaman
123
Penulis: Agus Ramadhan
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved