Breaking News:

Partai Politik

Panitia Pengarah Muswil DPW-PA Aceh Timur Akui Hasil Musyawarah Sesuai AD/ART Partai Aceh

"Semua proses dan seluruh tahapan Muswil DPW-PA Aceh Timur telah mencukupi syarat dan sesuai AD/ART Partai Aceh,” kata Muslim Usman.

Dok DPW-PA Aceh Timur
Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW-PA Aceh Timur tahun 2021 di Peureulak, 5 Januari 2021 dinyatakan oleh unsur Panitia Pengarah (SC) utusan DPA-PA sudah sesuai AD/ART Partai Aceh. 

"Saya tegaskan lagi, semua proses dan seluruh tahapan Muswil DPW-PA Aceh Timur telah mencukupi syarat dan telah sesuai dengan AD/ART Partai Aceh,” kata Muslim Usman.

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Muslim Usman SE selaku unsur Panitia Pengarah atau Steering Committee (SC) utusan Dewan Pimpinan Aceh-Partai Aceh (DPA-PA) mengatakan Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW-PA Aceh Timur tahun 2021 di Peureulak, 5 Januari 2021 sesuai AD/ART Partai Aceh.

Muslim Usman dalam siaran pers-nya yang diterima Serambinews.com, Rabu (13/1/2021) malam menjelaskan, peserta yang hadir berjumlah 60 peserta dan mereka adalah pemilik hak suara sebagaimana diatur dalam AD/ART PA dan telah disepakati dalam forum Muswil DPW-PA Aceh Timur tahun 2021.

Muslim merincikan, 60 peserta pemilik hak suara yang hadir dalam muswil tersebut yaitu satu peserta utusan DPA-PA, tiga peserta dari DPW-PA Aceh Timur, tiga peserta utusan Mualimin Wilayah Peureulak, 23 peserta utusan DPS-PA.

Berikutnya, empat peserta utusan KPA Daerah, 22 peserta utusan KPA Sagoe, satu peserta utusan MUNA, satu peserta dari Putroe Aceh, satu peserta dari KMPA, dan satu peserta dari KIBA.

Baca juga: Kesedihan Iringi Pemakaman Jenazah Syekh Ali Jaber, Lantunan La Ilaha Illallah Menggema

“Jadi semua peserta yang hadir tersebut adalah pemilik hak suara sesuai AD/ART PA, sehingga muswil sah dan legal dilaksanakan dan mencukupi kuorum dalam pengambilan keputusan sesuai yang diatur dalam AD/ART Partai Aceh Bab VII tentang Musyawarah Wilayah,” ungkap Muslim.

Dia juga mengatakan, muswil telah dilaksanakan sesuai dengan tahapan yang telah disepakati di dalam tata tertib, di mana setelah pembahasan, mengesahkan dan menetapkan dirinya sebagai pimpinan sidang selaku SC dan DPA-PA.

Selanjutnya, kata Muslim, dia memimpin sidang dengan agenda mendengarkan penyampaian laporan pertanggungjawaban anggaran tahun 2020 oleh Usman Abubakar/Posem selaku Plt Bendahara DPW-PA Aceh Timur.

Baca juga: Banjir Surut, Kerusakan Tanggul dan Sheet Pile di Rantaupakam Bertambah Parah

Selanjutnya peserta memeriksa semua item laporan yang disampaikan dan akhirnya forum menerima dan menyetujui seluruh laporan keuangan dan program kerja yang telah dijalankan pada tahun 2020 tanpa koreksi.

Kemudian, muswil dilanjutkan dengan membahas penyusunan dan menyepakati rencana strategis, program kerja umum, dan program kerja DPW-PA Aceh Timur tahun 2021.

“Di akhir sidang, peserta muswil secara aklamasi sepakat mendukung Zulfadli Aiyub alias Keupiyah Seuke sebagai Ketua DPW-PA Aceh Timur periode 2021-2026 yang mana dukungan tersebut dibuat oleh peserta dalam surat pernyataan sikap tertulis,” tandas Muslim.

Baca juga: Fenomena Tanah Bergerak di Aceh Besar Masih Terjadi, Warga Lamkleng Gelar Doa Bersama

Setelah semua keputusan dalam muswil dituangkan dalam berita acara berupa Surat Keputusan Muswil DPW-PA Aceh Timur tahun 2021 lalu disahkan dan ditetapkan.

Hasil keputusan Muswil DPW-PA Aceh Timur, menurut Muslim sudah disampaikannya secara langsung kepada DPA-PA di Banda Aceh.

"Saya tegaskan lagi, semua proses dan seluruh tahapan Muswil DPW-PA Aceh Timur telah mencukupi syarat dan telah sesuai dengan AD/ART Partai Aceh,” demikian Muslim Usman. (*)

Penulis: Seni Hendri
Editor: Nasir Nurdin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved