Breaking News:

Berita Gayo Lues

Tenaga Kesehatan dan Pimpinan Forkompimda di Gayo Lues Jadi Prioritas untuk Divaksin Sinovac

Vaksinasi Sinovac di Gayo Lues diprioritaskan untuk nakes sekitar 200 orang ditambah 25 orang dari kalangan Forkompinda dan sejumlah pejabat lainnya.

Penulis: Rasidan | Editor: Taufik Hidayat
For Serambinews.com
Kadiskes Galus, Purnama Abadi 

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gayo Lues (Galus) memprioritaskan tenaga kesehatan (Nakesuntuk disuntik vaksin Sinovac.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Serambinews.com, Kamis (14/1/2021), selain nakes yang menjadi sasaran utama divaksin sinovac tersebut, juga akan dilakukan suntik vaksin terhadap unsur pimpinan forum komunikasi daerah (Forkompinda) Galus dan ditambah sejumlah pejabat teras lainnya di lingkungan Pemkab tersebut

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), dr Purnama Abadi, kepada Serambinews.com, Kamis (14/1/2021) mengatakan, target utama untuk disuntik vaksin sinovac di kabupaten itu akan dilakukan terhadap tenaga kesehatan bersama unsur Forkompinda Galus tersebut dengan jumlah sekitar 225 orang lebih kurang.

Dia mengatakan, untuk suntik vaksin sinovac dilakukan berdasarkan jumlah tenaga kesehatan di kabupaten tersebut yakni dari 1.100 orang nakes dikurangi 25 persen, sehingga jumlahnya ditargetkan sekitar 225 orang, kemudian dikurangi lagi dengan jumlah unsur pimpinan Forkompinda dan pejabat teras di lingkungan Pemkab itu.

Sehingga dirincikan untuk nakes sekitar 200 orang ditambah 25 orang dari kalangan unsur Forkompinda dan sejumlah pejabat lainnya.

"Untuk suntik vaksin sinovac di kabupaten Galus direncanakan pada 14 Febuari 2021 mendatang atau lebih dikurang satu bulan lagi," sebutnya.

Kadiskes Galus mengaku, sementara untuk tempat penyimpanan persediaan dan stok vaksin tersebut akan disimpan di gudang Dinkes Galus yang sudah disiapkan.(*)

Baca juga: Tim WHO Tiba di Wuhan, Untuk Menyelidiki Sumber Asli Virus Corona

Baca juga: VIDEO Update Fenomena Tanah Retak di Aceh Besar, 14 Kepala Keluarga Mengungsi ke Tenda

Baca juga: Syekh Ali Jaber Pernah Hobi Main Sepak Bola, Pakai Nomor Punggung 8 hingga Dapat Julukan Ali Zidane

Baca juga: Sosok Umi Nadia Istri Syekh Ali Jaber yang Sholehah, Momen Romantis Terakhir Saling Menyuapi Makanan

Baca juga: Banjir Masih Rendam Pemukiman di Aceh Tamiang Akibat Tertahan Tanggul

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved