Breaking News:

Berita Banda Aceh

BBG Adakan Sosialisasi Sinergitas Program Kerja 

Sejumlah dosen STKIP Bina Bangsa Getsempena (BBG) Banda Aceh mengikuti rapat dan sosialisasi Sinergitas Program Kerja Antar Unit di Lingkungan STKIP..

For Serambinews.com
Sejumlah dosen STKIP Bina Bangsa Getsempena (BBG) Banda Aceh mengikuti rapat dan sosialisasi Sinergitas Program Kerja Antar Unit di Lingkungan STKIP BBG. Kegiatan itu dalam rangka Menyonsong hadirnya Universitas BBG. Kegiatan itu berlangsung di aula kampus setempat, Kamis (14/01/2021). 

Muhammad Nasir I Banda Aceh

Serambinews.Com, BANDA ACEH - Sejumlah dosen STKIP Bina Bangsa Getsempena (BBG) Banda Aceh mengikuti rapat dan sosialisasi Sinergitas Program Kerja Antar Unit di Lingkungan STKIP BBG. Kegiatan itu dalam rangka Menyonsong hadirnya Universitas BBG. Kegiatan yang bertema, “Wujudkan Universitas BBG yang Unggul, Mandiri, dan Religius dengan Program Kerja yang Berkualitas dan Terintegrasi” berlangsung di aula kampus setempat, Kamis (14/1/2021).

Kegiatan dibuka oleh Pembina Yayasan, Ir H Hidayatullah Daud MT. Ia menyampaikan terima kasih kepada sivitas akademika BBG yang atas usaha kerja kerasnya, sehingga mutu BBG semakin meningkat dan siap menyongsong status universitas. 

Ia menambahkan bahwa ke depan, selain penambahan program studi S1, STKIP BBG juga akan fokus pada penambahan program pascasarjana. Hal ini dilakukan supaya BBG bisa bersaing dan memiliki keunggulan yang berbeda dengan PTS lain.

Ia berharap ada guru besar dari BBG karena sangat minim PTS di Aceh yang memiliki guru besar.

Zaki Al Fuad MPd selaku Ketua Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) STKIP BBG menyatakan, MBKM adalah program baru yang dicetuskan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim untuk menciptakan suasana pembelajaran yang merdeka.

Dikatakannya, BBG merupakan salah satu sekolah tinggi yang menang hibah MBKM.  Ada tiga Prodi yang mendapatkan hibah yakni Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, dan Pendidikan Matematika.

Zaki menambahkan bahwa  implementasi MBKM di STKIP BBG tahun ajaran 2020-2021 yakni pertukaran mahasiswa, wirausaha, magang, penelitian, proyek desa/KKN tematik, dan asistensi mengajar di satuan pendidikan.

Ketua LPPM, Intan Kemala Sari MPd menyatakan, sekarang bukan masanya dosen ke kampus hanya untuk mengajar. Dosen profesional dan berkompeten adalah mereka yang selain mengajar juga selalu ada ide untuk menghasilkan karya artikel jurnal, buku, dan lain sebagainya. 

Ketua STKIP BBG, Dr Lili Kasmini SSi MSi menyampaikan menjelang perubahan status kampus ke universitas, tentu banyak hal sebenarnya yang harus dipikirkan dan lakukan untuk persiapan program jangka panjang.

Ia berharap BBG semakin maju, apalagi dengan bertambahnya sejumlah  dosen bergelar doktor yang baru saja menyelesaikan S3 dan telah kembali ke Kampus BBG. Katanya, tentu akan banyak ide dan gagasan brilian untuk kemajuan kampus ini.(*)

Baca juga: Semakin Mengkhawatirkan, Kasus Positif Corona di Indonesia Bertambah 12.818 Orang

Baca juga: Merasa Difitnah, Ketua Umum FORBA Laporkan Akun Facebook SM ke Polda Aceh

Baca juga: Ini Manfaat Berkebun bagi Kesehatan, Meredakan Stres hingga Dapat Makan Lebih Sehat

Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved