Breaking News:

Update Corona di Aceh Tamiang

Sempat Nihil Sepekan, Covid-19 Kembali Menyerang Dua Warga Aceh Tamiang

Dua warga Aceh Tamiang dilaporkan kembali terjangkit Covid-19, setelah virus ini sempat dinyatakan nihil dalam sepekan terakhir......

For Serambinews.com
Ketua Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Aceh Tamiang, Agusliayana Devita. 

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG – Dua warga Aceh Tamiang dilaporkan kembali terjangkit Covid-19, setelah virus ini sempat dinyatakan nihil dalam sepekan terakhir.

Ketua Tim Bidang Data dan Informasi Satgas Penaganan Covid-19 Aceh Tamiang, Agusliayana Devita, Minggu (17/1/2021), menjelaskan dua pasien itu berasal dari Kecamatan Tamiang Hulu dan Seruway.

Penambahan dua kasus ini disebutnya menjadikan jumlah pasien yang menjalani isolasi sebanyak lima orang.

“Sehari sebelumnya ada empat pasien yang diisolasi, hari ini bertambah dua, tapi pada hari bersamaan ada satu yang sembuh, makanya tersisa lima orang,” kata Devi.

Dua kasus baru ini terjadi setelah Aceh Tamiang sempat nihil dalam seminggu terakhir. Devi pun berharap warga terus meningkatkan protokol kesehatan dan menerapkan 3W, yakni wajib iman, wajib imun dan wajib aman untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini.

Secara keseluruhan sejak kasus Covid-19 di Aceh Tamiang telah mencapai 377 kasus dengan rincian 355 orang sembuh, lima masih dirawat dan 17 meninggal.

Sebagai antisipasi merebaknya virus ini, Kadis Kesehatan Aceh Tamiang Ibnu Aziz sudah mewacanakan mengaktifkan kembali GOR sebagai ruang isolasi. Selain itu Dinas Kesehatan juga masih menunggu kedatangan sinovac yang akan dibagikan kepada seluruh tenaga medis.

“Tahap awal vaksin akan diberikan kepada seluruh tenaga medis, karena mereka yang selama ini berhubungan langsung dengan orang-orang yang kemungkinan terinfeksi,” kata Ibnu.(*)

Baca juga: Sempat Panik Karena Semburan Gas Berlumpur, Kini Warga telah Kondusif

Baca juga: Sejago-jagonya Khabib Comeback ke UFC, Rekor Ini Belum Pernah Dipatahkan Olehnya

Baca juga: Prodi Penjas STKIP BBG Banda Aceh Gelar Turnamen Emka Futsal Cup

Penulis: Rahmad Wiguna
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved