Breaking News:

Berita Luar Negeri

Rudal Trident, Senjata Nuklir Mengerikan Milik Inggris, Jangkau Target di Seluruh Dunia

Rudal Trident menjadikan Inggris sebagai negara adidaya militer global dengan kekuatan yang bisa  "menghancurkan" Rusia dan China

Editor: Muhammad Hadi
Foto: Dokumentasi Pentagon
Rudal Trident memiliki jangkauan hingga 12.000 km, yang berarti Inggris memiliki kemampuan untuk mencapai target di mana pun di Rusia dan China, atau bahkan hampir di mana pun di dunia 

SERAMBINEWS.COM - Masing-masing negara mengembangkan kekuatan militer untuk melindungi negaranya. 

Termasuk negara yang punya senjata nuklir terus memperbarui kemampuan senjata mengerikannya tersebut

Rudal Trident menjadikan Inggris sebagai negara adidaya militer global dengan kekuatan yang bisa  "menghancurkan" Rusia dan China.

Melansir Daily Mail, trident adalah komponen kunci dari sistem senjata nuklir Inggris dan diakuisisi oleh pemerintah Thatcher pada awal 1980-an sebagai pengganti sistem rudal Polaris. 

 Rudal tersebut diangkut dengan empat kapal selam kelas Vanguard yang berbasis di Pangkalan Angkatan Laut HM Clyde di pantai barat Skotlandia. 

Setiap Trident memiliki jangkauan hingga 12.000 km, yang berarti Inggris memiliki kemampuan untuk mencapai target di mana pun di Rusia dan China, atau bahkan hampir di mana pun di dunia.

Secara total, Inggris memiliki 215 senjata nuklir, 120 di antaranya tersedia secara operasional pada satu waktu.

Di bawah kepemimpinan Mikhail Gorbachev, Uni Soviet berusaha merundingkan perjanjian senjata yang akan memaksa Inggris untuk melepaskan penangkal nuklirnya.

Baca juga: Mengerikan Monster Laut Bikinan Rusia, Bisa Hancurkan Kapal Musuh Sebelum Sempat Mendeteksinya

Namun, Presiden AS Ronald Reagan menolak untuk mengabulkan permintaan ini, sehingga mendorong perundingan ke jurang kehancuran.

Gorbachev akhirnya mundur, mengizinkan Amerika Serikat dan Uni Soviet untuk menandatangani perjanjian senjata bersejarah yang dikenal sebagai Perjanjian Kekuatan Nuklir Jangka Menengah pada tahun 1987.

Halaman
123
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved