Breaking News:

Berita Subulussalam

Disdikbud Subulussalam Usulkan 360 Formasi Guru PPPK, Termasuk untuk TK/PAUD

Metode rekrutmen PPPK ini sama dengan perekrutan calon Pegawai Negeri Sipil yang penentuannya langsung dari pusat.

Penulis: Khalidin | Editor: Taufik Hidayat
SERAMBINEWS.COM/KHALIDIN
Kadisdikbud Kota Subulussalam, Sairun SAg 

Laporan Khalidin | Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Subulussalam tahun ini mengusulkan perekrutan sebanyak 360 formasi guru untuk kategori khusus Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Kami sudah mengusulkan PPPK untuk guru sebanyak 360 formasi tahun ini,” kata Sairun SAg, Plt Kepala Disdikbud Kota Subulussalam, kepada Serambinews.com, Sabtu (23/1/2021).

Menurut Sairun, usulan formasi guru PPPK ini diajukan melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Subulussalam.

Dia berharap agar ke-360 formasi yang mereka usulkan dapat diterima Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dan Kemenpan-RB di Jakarta untuk menjadi PPPK.

Lebih jauh, Sairun mengatakan usulan PPPK tersebut sesuai dengan kebutuhan guru yang ada di Kota Subulussalam dalam naungan Disdikbud.

Dikatakan, berdasarkan tingkatan formasi TK/PAUD, SD dan SMPSMP yang notabene berada di bawah naungan Disdikbud Kota Subulussalam dibutuhkan sebanyak 360 guru.

Karenanya dia memastikan jika formasi guru PPPK yang diusulkan yang meliputi sekolah TK, SD dan SMP, sebagaimana jumlah tersebut sesuai Anjay ABK (analisis jabatan dan analis beban kerja).

Dalam hal ini, Sairun mengatakan jika penentuan kelulusan guru PPPK merupakan kewenangan pusat.

Metode rekrutmen PPPK secara umum, lanjut Sairun sama dengan perekrutan calon Pegawai Negeri Sipil yang penentuannya langsung dari pusat.

Setelah dinyatakan lulus, para guru nantinya akan mendapat gaji yang sepadan dengan ASN serta ditambah pula dengan tunjangan structural.

Hal ini tak jauh dengan posisi  PNS dikarenakan gaji para guru PPPK ini langsung bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU).

Terakhir dijelaskan, mereka memprioritaskan untuk seluruh guru honorer, baik di sekolah swasta maupun negeri yang terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

Kecuali itu, PPPK ini juga diberlakukan bagi mereka lulusan pendidikan profesi guru (PPG). Nantinya PPPK diangkat dan dipekerjakan dengan perjanjian kontrak dengan jangka waktu yang ditetapkan.(*)

Baca juga: Lowongan Kerja PT Lion Super Indo untuk Lulusan SMA/Sederajat, Ini Posisi yang Ditawarkan

Baca juga: Hadapi Pra PORA 2021 dan PORA XIV/2022 di Pidie, Pengurus Askab PSSI Aceh Besar akan Seleksi Pemain

Baca juga: Melaju ke Semi Final, Hans-Kristian Solberg Vittinghus Apresiasi Dukungan dari Penggemar Indonesia

Baca juga: Tips Membuat Kuah Bakso Gurih Seperti Buatan Pedagang, Ada Dua Pilihan Kaldu

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved