Breaking News:

Berita Aceh Timur

Ini Identitas Kerangka Manusia Ditemukan Terbalut Mukena, Diduga Ayah & Anak yang Raib Saat Konflik

Diduga, kerangka manusia yang ditemukan warga saat membersihkan tambak itu adalah ayah dan anak yang hilang saat konflik dulu.

Foto: Polres Aceh Timur.
Tim identifikasi dari Inafis Sat Reskrim Polres Aceh Timur saat melakukan identifikasi terhadap dua kerangka manusia yang ditemukan di tambak di Desa Ulee Blang, Kecamatan Julok, Aceh Timur, Selasa (27/1/2021) malam. 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Penemuan dua kerangka manusia di Dusun Meurandeh, Gampong Ulee Blang, Kecamatan Julok, Aceh Timur, mulai menunjukkan titik terang.

Diduga, kerangka manusia yang ditemukan warga saat membersihkan tambak dengan kondisi keduanya terbalut dalam satu mukena itu adalah ayah dan anak yang hilang saat konflik dulu.

Dalam rilis yang dikeluarkan Polres Aceh Timur, Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro, melalui Kapolsek Julok, AKP Masri Aswara mengatakan, titik terang identitas kedua kerangka itu mulai tampak saat tim terkait melakukan identifasi.

Karena saat petugas medis bersama petugas Koramil, dan tim Inafis Polres Aceh Timur melakukan identifikasi terhadap kerangka tersebut di meunasah desa setempat pada Selasa (26/1/2021) malam sekitar pukul 19.45 WIB, datang M Nasir (38) warga Gampong Naleung, Kecamatan Julok menjumpai tim.

M Nasir mengaku kepada petugas Inafis bahwa sekitar bulan November tahun 2003 lalu, ayahnya bernama M Yunus (51) dan adiknya Mudasir (11), dinyatakan hilang.

Baca juga: VIDEO Tragis! Penemuan Dua Kerangka Manusia Berbalut Mukena di Tambak Warga Aceh Timur

Baca juga: Kerangka Manusia yang Ditemukan di Aceh Timur masih Gunakan Celana Panjang dan Baju Koko

Baca juga: Terbalut Kain, Dua Kerangka Manusia Ditemukan di Tambak, Gegerkan Warga di Aceh Timur

"Dari barang bukti yang ditemukan di lokasi, M Nasir berkeyakinan barang-barang tersebut milik ayah dan adiknya yang dinyatakan hilang masa konflik tahun 2003 silam, saat berpergian ke sekolah," ungkap Kapolsek Julok, AKP Masri Aswara.

Adapun barang bukti yang ditemukan di lokasi kejadian, rinci dia, di antaranya baju kemeja, celana kain, jam tangan merek Tajima, dan sepasang kaos kaki.

Sebelumnya diberitakan, dua warga bernama Dolisyah (40) dan Syahrullah (40), menemukan kerangka manusia dibalut kain mukena saat merehab tambak milik Elmawati (43), di Dusun Meurandeh, Gampong Ulee Blang, Kecamatan Julok, Aceh Timur, Selasa (26/1/2021) malam.

Kemudian temuan itu dilaporkan Dolisyah kepada Afrizal (35), selaku Sekdes Ulee Blang, lalu Afrizal melaporkan kepada Bripka Salamuddin selaku Bhabinkamtibmas Polsek Julok, dan diteruskan ke Kapolsek Julok, AKP MAsri Aswara.

Tak lama kemudian, Kapolsek Julok beserta personelnya terjun ke lokasi dan langsung memasang garis polisi atau police line di TKP.

Baca juga: Aceh Tamiang Siapkan 92 Vaksinator dan 18 Tempat Vaksinasi Covid-19

Baca juga: Kisah Pilu, Satu Keluarga Tewas dalam Kebakaran, Bayi Berumur 7 Bulan Ikut Jadi Korban

Baca juga: Pejabat Disdik Juga Jadi Tersangka Penerbitan Ijazah Palsu, Satu Senpi Diamankan dari Tersangka Lain

Halaman
12
Penulis: Seni Hendri
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved