Breaking News:

Berita Abdya

Jenazah Kasatpol PP Abdya Diantar ke Pemakaman seperti Parade Militer

"Sebelum dimakamkan di TPU Kepala Bandar, jenazah almarhum Riad diantar oleh puluhan personel Satpol PP dan WH Abdya seperti parade militer."

Satpol PP Abdya
Jenazah Kasatpol PP dan WH Abdya, almarhum Riad diantar ke pemakaman seperti parade militer, Sabtu (30/1/2021). 

"Sebelum dimakamkan di TPU Kepala Bandar, jenazah almarhum Riad diantar oleh puluhan personel Satpol PP dan WH Abdya seperti parade militer."

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya 

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Kasatpol PP dan WH Aceh Barat Daya (Abdya), Riad SE (57) meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di Kompleks PPI Ujung Serangga, Padang Baru, Kecamatan Susoh, Sabtu (30/1/2021) sekitar pukul 12.30 WIB.

Sebelum dimakamkan di TPU Kompleks Kepala Bandar, Susoh, jenazah almarhum Riad diantar oleh puluhan personel Satpol PP dan WH Abdya seperti parade militer.

Prosesi tersebut sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada komandan mereka. Sementara di rumah duka, selain dihadiri puluhan anggota Satpol PP dan WH serta keluarga, juga pejabat lingkup Pemkab Abdya.

Baca juga: Pedagang Kaki Lima di Banda Aceh Diingatkan Agar Tidak Berjualan di Badan Jalan dan Atas Drainase

Seperti diberitakan, Riad mengembuskan napas terakhir setelah dirujuk ke RSUTP pascakecelakaan dengan mobil L-300 pikap BL 8154 CL. 

Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution melalui Kasat Lantas Ipda Muh Berny STrK mengatakan, kejadian itu bermula saat Riad melaju dari arah utara ke selatan mengendarai sepeda motor Honda Beat BL 6542 CH.

Pada saat bersamaan, dari arah barat melaju mobil pikap L-300 BL 8154 CL dikemudikan oleh Burhanuddin (60), warga Gampong Padang Baru, Kecamatan Susoh. 

Baca juga: Gunung Merapi Luncurkan Awan Panas, Puluhan Warga Dievakuasi ke Barak Pengungsian

"Sesampainya di tempat kejadian, kedua kendaraan ini mengalami kecelakaan," ujar Ipda Muh Berny.

Akibat kecelakaan tersebut, Riad mengalami luka lecet di tangan, kaki, dan kepala. Sedangkan dari hidung serta telinga mengeluarkan darah.

Baca juga: Pelatih Tinju Aceh Dien Jauhari Dipanggil Latih Petinju SEA Games 2021

“Korban sempat dibawa ke RSUTP untuk pertolongan medis, namun akhirnya meninggal dunia," kata Berny.

Almarhum Riad meninggalkan dua orang anak dan seorang istri bernama Sufri Erni SH.

Sebelum menjabat sebagai Kasatpol PP dan WH Abdya, Riad sempat menduduki sejumlah jabatan strategis seperti, Kepala TU RSUTP, Sekretaris Disperindagkop Abdya, dan sejumlah jabatan lainnya. (*)

Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Nasir Nurdin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved