Breaking News:

Berita Nagan Raya

Bupati Serahkan Fish Finder untuk Nelayan Nagan Raya, Ini Fungsinya

Dalam penyerahan bantuan itu, Bupati Jamin Idham turut menaiki boat mengelilingi sungai yang melintasi muara tersebut.

Penulis: Rizwan
Editor: Saifullah
Dok DKPP
Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham menyerahkan bantuan alat pendeteksi ikan kepada nelayan di PPI Kuala Tuha, Kuala Pesisir, Kamis (4/2/2021). 

Laporan Rizwan | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Pemkab Nagan Raya menyerahkan alat deteksi ikan (fish finder) kepada nelayan di kabupaten itu, Kamis (4/2/2021).

Alat yang merupakan hasil mengadaan anggaran tahun 2020 itu diserahkan Bupati HM Jamin Idham bersama Kepala Dinas Kelauatan Perikanan dan Pangan (DKPP), Ujang di PPI Kuala Tuha, Kecamatan Kuala Pesisir.

Penyerahan fish finder dengan tipe garmin FF 250 sebanyak 35 unit tersebut turut dihadiri sejumlah kepala SKPK dan Muspika setempat.

Dalam penyerahan bantuan itu, Bupati Jamin Idham juga turut menaiki boat mengelilingi sungai yang melintasi muara tersebut.

“Fish finder berfungsi membantu para nelayan dalam mencari ikan saat melaut. Dengan menggunakan teknologi akustik, alat ini dapat mendeteksi keberadaan ikan di kolom perairan sehingga memudahkan nelayan dalam menentukan lokasi penangkapan ikan yang sesuai,” kata Kadis DKPP Nagan Raya, Ujang.

Kisah Kompol Aditya Mulya Hampir 2 Tahun Terbaring, Dikeroyok saat Bertugas, Alami Kerusakan Otak

Partai Demokrat dan Gelora Diskusi Geliat Ekonomi, Dukung Pengembangan UMKM di Banda Aceh

Gubernur Letakkan Batu Pertama Peningkatan Ruas Jalan Aceh Selatan-Aceh Singkil

Keberadaan fish finder, ulas Ujang, diharapkan dapat membantu dan memudahkan nelayan dalam mencari ikan di laut, sehingga hasil tangkapan juga diharapkan dapat maksimal dan meningkat.

“Bapak Bupati sangat mendukung program bantuan kepada masyarakat nelayan dan program yang serupa ataupun kegiatan peningkatan usaha nelayan akan terus didukung oleh pemkab,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Nagan Raya, Jamin Idham meminta nelayan yang menerima bantuan tersebut dapat menggunakannya dengan baik.

“Diharapkan dengan alat tersebut dapat meningkatkan hasil tangkapan sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,” ucap Bupati.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved