Breaking News:

Pilkada Serentak 2022

KIP Aceh Timur Serahkan Draft Tahapan Pilkada ke DPRK

Pihak eksekutif dan legislatif di Aceh Timur telah sepakat dengan jadwal tahapan Pilkada yang dibuat oleh KIP.

Penulis: Seni Hendri | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Ketua KIP Aceh Timur, Nurmi SAg, didampingi para komisionernya, menyerahkan draff jadwal tahapan Pilkada 2022 kepada Ketua DPRK Aceh Timur, Tgk Muhammad Daud SPd, didampingi Ketua Komisi A Fattah Fikri, dan para anggotanya, Kamis (4/2/2021). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI – KIP Aceh Timur, menyerahkan draft jadwal tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gubernur / Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati tahun 2022 kepada DPRK Aceh Timur, Kamis (4/2/2021).

Draft jadwal tahapan pilkada itu diserahkan oleh Nurmi SAg selaku Ketua KIP Aceh Timur, didampingi para komisionernya, dan diterima langsung oleh Tgk Muhammad Daud SPd selaku Ketua DPRK Aceh Timur, didampingi Ketua Komisi A Fattah Fikri beserta sejumlah anggota Komisi A, Sekwan Zubir SE MM, dan Kabag Hukum sejkretariat DPRK Radhi SH.

Ketua KIP Aceh Timur, Nurmi SAg mengatakan setelah pihaknya menerima pemberitahuan dari DPRK terkait berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati, maka pihaknya segera menyusun draft jadwal tahapan Pilkada.

“Karena itu, sebelum kami tetapkan. Maka, sesuai amanah Pasal 10 ayat 2 Qanun Aceh No 12 tahun 2016, kami terlebih dahulu harus berkoordinasi dengan DPRK Aceh Timur,” ungkap Nurmi SAg selaku Ketua KIP Aceh Timur.

Hasil koordinasi dengan DPRK tersebut, ungkap Nurmi, kedua belah pihak sudah sepakat dengan jadwal tahapan Pilkada yang dibuat oleh KIP Aceh Timur.

“Karena itu, setelah koordinasi ini kami akan segera memplenokan untuk menetapkan tahapan jadwal Pilkada. Setelah itu, kami serahkan kepada eksekutif dan legislatif di Pemkab Aceh Timur,” ungkap Nurmi.

Prof. Syamsul Rijal: Pemikiran Imam Al-Ghazali Perlu Diaplikasikan dalam Membangun Aceh

Empat Jabatan Masih Kosong, Pemkab di Aceh Utara Segera Buka Seleksi Pejabat

VIDEO Kejari Langsa Musnahkan Barang Bukti Narkotika

Harga Telur Ayam Ras kembali Naik, Harga Minyak Goreng turun

Sepakat Pilkada Tahun 2022

Tgk Muhammad Daud selaku Ketua DPRK Aceh Timur, menyambut baik koordinasi yang dijajaki oleh KIP Aceh Timur, terkait membahas draft jadwal tahapan Pilkada yang telah dibuat KIP kabupaten setempat.

“Kami (DPRK) menyambut baik dan mensupport, agar Pilkada di Aceh harus berjalan di tahun 2022 sesuai dengan amanah UUPA yang merupakan lex spesialis bagi provinsi Aceh,” ungkap Tgk Muhammad Daud.

Senada dengan Ketua DPRK Aceh Timur, Ketua Komisi A DPRK Aceh Timur, Fattah Fikri juga mengatakan bahwa pihaknya sepakat dengan KIP Aceh Timur bahwa Pilkada di Aceh harus dilaksanakan di tahun 2022 sesuai dengan amanah MoU Helsinki yang tertuang dalam UUPA.

“Kami berharap pemerintah pusat, tidak mengganggu ketentuan yang telah diamanahkan dalam UUPA. Karena itu, Pilkada di Aceh Timur harus tetap dilaksanakan pada tahun 2022. Kenapa, karena masa berakhirnya masa jabatan Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati di Aceh, pada tahun 2022, karena itu kita tidak mau kekosongan itu diisi oleh pejabat sementara (PJ) yang terlalu lama,” ungkap Fattah Fikri.(*)

VIDEO Perawat tak Terima Gaji Tiga Bulan Akibat Pandemi, RS PMI Aceh Utara Disegel

Ilhan Omar Kecam Senator Republik Marjorie Taylor Greene, Gunakan Wajahnya untuk Penggalangan Dana

Siap-siap, Poltas dan Disnakermobduk Akan Latih Masyarakat untuk Produksi Souvenir dari Marmer

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved