Breaking News:

Berita Nasional

Alhamdulillah, Kemendikbud Lanjutkan Bantuan Kuota Internet Gratis, Akan Dimulai Maret 2021

Bantuan berupa kuota gratis internet ini dinilai penting mengingat selama pandemi Covid-19 semua pelajar dan mahasiswa masih belajar di rumah.

kuota-belajar.kemdikbud.go.ig
Kemdikbud menyalurkan bantuan kuota internet gratis kepada pelajar, mulai Selasa (22/9/2020). 

SERAMBINEWS.COM - Kabar gembira menghampiri para siswa/mahasiswa dan guru/dosen saat proses belajar tatap muka mulai diterapkan pada tahun 2021.

Pasalnya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memastikan pemberian kuota gratis internet bagi siswa, guru, mahasiswa, dan dosen pada tahun ini.

Bantuan berupa kuota gratis internet ini dinilai penting mengingat selama pandemi Covid-19 semua pelajar dan mahasiswa masih belajar di rumah.

Baru-baru ini, Menteri Pendidikan, Nadiem Makarim menyampaikan bahwa tahun 2021, bantuan berupa kuota internet tetap akan dilaksanakan. Program ini akan dilanjutkan di bulan Maret, April, dan Mei 2021.

Bantuan kuota gratis internet sangat membantu Adanya bantuan kuota internet ini sebenarnya sangat membantu baik siswa maupun guru.

Dibuang Manchester United, Jesse Lingard Langsung Unjuk Gigi di West Ham United

Soal Kontrak Messi yang Selangit, Luis Suarez Sebut Ada Lima Orang Jahat yang Membocorkannya

Conor McGregor Dipandang Buruk di Mata Mayoritas Petarung UFC

Seperti yang diungkapkan Tim IT SMAN 3 Yogyakarta, Rudi Hartanto. Adanya bantuan kuota internet ini bisa membantu siswa mengikuti pembelajaran yang biasanya dilakukan melalui video meeting seperti Zoom.

Menurut Rudi, semua siswa SMAN 3 Yogyakarta mendapatkan jatah kuota gratis internet Kemendikbud.

"Kecuali yang tidak mendaftarkan nomornya atau sudah mendaftar tapi ganti nomor baru tapi tidak melakukan konfirmasi," kata Rudi, Sabtu (6/2/2021).

Sejak belajar di rumah diberlakukan, baik siswa dan guru SMAN 3 Yogyakarta mendapatkan kuota gratis internet Kemendikbud sebanyak 4 kali.

"Bantuan kuota gratis ini sangat kami nantikan. Semoga segera terealisasi," ungkap Rudi.

Halaman
12
Editor: Saifullah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved