Breaking News:

Berita Politik

DPRK Abdya Plot Rp 1 Miliar untuk Proses Tahapan, Dukung Pilkada Aceh Dilaksanakan Tahun 2022

Ketua DPRK Aceh Barat Daya (Abdya), Nurdianto mendukung pemilihan kepala daerah (Pilkada) Aceh dilakukan pada tahun 2022 mendatang.

Penulis: Rahmat Saputra | Editor: Saifullah
hand over dokumen pribadi
Ketua DPRK Abdya, Nurdianto. 

Laporan Rahmat Saputra | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Ketua DPRK Aceh Barat Daya (Abdya), Nurdianto mendukung pemilihan kepala daerah (Pilkada) Aceh dilakukan pada tahun 2022 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Nurdianto terkait hasil rapat koordinasi yang dilakukan oleh Komisi I DPRK Se-Aceh bersama Ketua KIP se-Aceh.

"Ya, hasil kesepakatan bersama, mendukung keputusan KIP Aceh Pilkada dilaksanakan pada tahun 2022," ujar Ketua DPRK Abdya, Nurdianto kepada Serambinews.com, Rabu (12/2/2021).

Karena, terang Nurdianto, dalam Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2006 tentang Pemerintahan Aceh (UUPA), sangat jelas mengatur tentang proses dan tahapan pemilihan kepala daerah di Aceh.

"Dalam UUPA itu disebutkan bahwa pemilihan gubernur dan bupati dilakukan lima tahun sekali," sebut Ketua DPRK Abdya ini.

Mulailah Tidur Tanpa Menggunakan Pakaian Dalam Malam Ini, Dokter Ungkap Kesehatan yang Luar Biasa

Walikota Tiba di Langsa Langsung Skrining, belum Bisa Divaksin Karena Tekanan Darah Tinggi dan Demam

Begini Suasana Vaksin Sinovac Perdana di Aceh Selatan, Sejumlah Pejabat tak Lolos karena Sebab Ini

DPRK Abdya, beber Nurdianto, sudah menyediakan anggaran sebesar Rp 1 miliar, untuk mendukung terlaksananya Pilkada Aceh tahun 2022.

"Ya, anggaran sudah kita sediakan untuk KIP sebesar Rp 1 miliar, begitulah bentuk dukungan kita dan Pemkab Abdya untuk terlaksananya Pilkada 2022," terangnya.

Untuk itu, Nurdianto meminta dukungan semua pihak, agar pelaksanaan Pilkada Aceh bisa terwujud pada tahun 2022 mendatang.

"Insya Allah, kalau Abdya sangat siap dan mendukung penuh Pilkada bisa dilaksanakan pada tahun 2022," pungkasnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved