Breaking News:

Penjualan Kendaraan

Penjualan Sepeda Motor dan Mobil Baru Masih Tinggi di Aceh, Tahun 2020 Capai 106.000 Unit

Kondisi itu, menurut Bustami Hamzah, menunjukkan perputaran roda ekonomi masyarakat di Aceh, dimasa pandemi covid 19, belum seberat di berbagai daerah

GridOto/ Dok. Shutterstock
Tips Beli Mobil Baru Saat Kondisi Covid-19. Sebaiknya jika membeli barang, Anda harus benar-benar merencanakannya dengan baik, agar tidak terjerat hutang namun tidak sanggup membayar. 

Laporan Herianto I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Badan Pengelolaan Keuangan Aceh, Bustami Hamzah MSi mengungkapkan penjualan sepeda motor dan mobil baru di Aceh masih tinggi.

Pada tahun 2020 lalu, dalam masa pandemi covid 19, total penjualan mencapai 106.000 unit kenderaan.

“Di awal tahun 2021 ini, penjualannya juga masih tinggi. Untuk penjulan bulan Januari lalu saja, jumlahnya mencapai 9.128 unit, naik sebesar 15,13 persen, dibandingkan penjualan bulan Desember 2020 lalu, hanya sebanyak 7.928 unit kenderaan,” kata Bustami kepada Serambinews.com, Jumat (12/2) di Banda Aceh.

Bustami mengatakan, informasi penjualan sepada motor baru dan mobil baru di Aceh masih tinggi, pada tahun lalu maupun awal tahun 2021 ini, diketahui dari data Bea Balik Nama Kenderaan Bermotor (BBNKB) pertama ( I ).

Data BBNKB pertama (I) itu, ungkap Busami Hamzah, merupakan data kenderaan baru. Kalau sudah jadi kenderaan bekas, statusnya menjadi BBNKB ke II.

Dalam rapat terpadu Tim Samsat, yaitu BPKA, Dirlantas Polda Aceh, PT Jasa Raharja dan intansi teknis lainnya, yang dilaksanakan beberapa hari lalu, ungkap Bustami Hamzah, pihak Dirlantas dan Jasa Raharja, sangat terkejut ketika melihat data penjualan kenderaan bermotor baru, dari berbagai jenis dan tipe, di Aceh pada tahun 2020, jumlahnya di atas 100.000 unit.

Ditambah pada awal tahun ini, penjualannya juga melonjak sebesar 15 persen dari bulan Desember lalu.

Kondisi itu, menurut Bustami Hamzah, menunjukkan perputaran roda ekonomi masyarakat di Aceh, dimasa pandemi covid 19, belum seberat di berbagai daerah di luar Aceh.

Penjualan kenderaan bermotor, di awal tahun baru 2021 lalu, pada Januari, tetap didominasi jenis sepeda motor. Omzet penjualannya mencapai 8.375 unit.

Dinas Syariat Bireuen Susun Jadwal MTQ ke 35, Ini Jadwalnya

Lowongan Kerja BUMN Kimia Farma Februari 2021, Ini Syaratnya: Terbuka untuk Fresh Graduate

Halaman
12
Penulis: Herianto
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved