Breaking News:

Berita Aceh Tengah

Rutan Kelas IIB Takengon Harus Jadi Kawasan Bebas Narkoba dan Korupsi

Seluruh petugas Rutan Kelas II B Takengon, sudah berkomitmen untuk mejadikan Rutan menjadi kawasan bebas narkoba dan bebas korupsi.

Dok Humas Rutan
Kegiatan pencanangan zona integritas bebas narkoba, korupsi, pungli dan KKN di Rutan Kelas IIB Takengon, Kamis (11/2/2021). 

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Seiring dengan rawannya Rumah Tahanan Negara (Rutan) serta Lembaga Permasyarakatan (LP) menjadi salah satu tempat peredaran narkoba, sehingga diperlukan komitmen bersama untuk memberantas barang terlarang tersebut. Bukan hanya itu, rutan juga harus bebas dari praktik Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN)

Hal itu, dikemukakan oleh Plt Kepala Rutan Kelas II B Takengon, Husni SH MH kepada Serambinews.com, Minggu (14/2/2021).

Menurut Husni, seluruh petugas Rutan Kelas II B Takengon, sudah berkomitmen untuk mejadikan Rutan menjadi kawasan bebas narkoba dan bebas korupsi.

“Untuk mewujudkan itu, kami di Rutan Takengon, baru saja menggelar deklarasi janji kinerja dan pencanangan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),” kata Husni.

Dia sebutkan, pencanangan zona integritas merupakan hal penting dilaksanakan serta diterapkan oleh seluruh petugas Rutan Takengon, selain menjadi sebuah kewajiban bagi setiap Polsuspas yang memiliki integritas tinggi dalam mencegah pratik korupsi, pungli serta mencegah peredaran narkoba.

“Tujuan kami, agar Rutan Takengon, bisa menjadi kawasan yang memang benar-benar bersih dari praktik-pratik tersebut. Bahkan, diupayakan bisa menjadi contoh, khususnya di Provinsi Aceh. Kami bertekad, Rutan Takengon, zero narkoba karena dibuktikan dengan hasil razia beberapa waktu lalu, tidak ditemukan adanya narkoba di Rutan Takengon,” imbuhnya.

Deklarasi pencanangan zona integritas yang telah dilaksanakan, Kamis (11/2/2021) lalu, ikut disaksikan oleh Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar, Kapolres AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, Kajari, Nislianuddin SH MH, Ketua PN Takengon, Endi Nurindra SH MH serta Dandim 0106/Aceh Tengah, Letkol Inf Teddy Sofyan.(*)

Cuaca Masuki Masa Peralihan, Sebagian Hujan Sebagian Lagi Cerah, BMKG Ingatkan Potensi Kebakaran

Pemasangan Leger Jembatan Gigieng Diduga Bermasalah, Kejati Turunkan Tim Ahli Forensik Engineering

VIRAL - Pengantin Wanita Pakai Mahkota Khas Aceh 4 Kg, Hampir Pingsan di Pelaminan, Begini Ceritanya

Insentif Pajak Pemerintah Tidak Terlalu Berdampak Terhadap Harga Mobil Bekas

Penulis: Mahyadi
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved