Breaking News:

Berita Aceh Utara

Anggota dan Simpatisan Sakit, Pengurus RTA Aceh Utara Khatamkan Alquran serta Doakan Kesembuhan

Doa dari khatam Alquran tersebut akan dikirimkan kepada anggota atau muhibbin yang sakit dengan harapan bisa segera sembuh.

Foto Dok RTA
Ketua Dewan Ulul Albab, Tgk Zulfadli H Ismail, didampingi oleh Rais 'Am RTA Aceh Utara, Tgk Hafiz Al Mansuri menyerahkan plakat kepada Pimpinan Dayah Darul Muta'alimin Aceh Tengah, Waled Nasruddin. 

Laporan Jafaruddin | Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON - Semua Pengurus Cabang (PC) Rabithah Thaliban Aceh (RTA) Kabupaten Aceh Utara akan mengkhatam Alquran 30 juz secara bersama-sama dalam waktu sepekan, jika salah satu pengurus atau simpatisan mengalami sakit.

Doa dari khatam Alquran tersebut akan dikirimkan kepada anggota atau muhibbin yang sakit dengan harapan bisa segera sembuh.

Demikian antara lain salah satu program yang dihasilkan RTA Aceh Utara dalam rapat kerja (raker) perdana selama dua hari pada 12-13 Februari 2021.

Raker tersebut diadakan di Dayah Darul Muta'alimin, Kampung Blang Kolak Dua, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah.

“30 juz tersebut akan dibagikan kepada semua mengurus untuk membaca sampai khatam,” kata Kabid Humas RTA Aceh Utara, Murbaban dalam siaran pers yang diterima Serambinews.com, Senin (15/2/2021).

Baca juga: Marlis Mahasiswa Miskin yang Gigih, Ibunya Viral karena Tanpa Alas Kaki Saat Hadiri Wisuda Sang Anak

Baca juga: Marlis Mahasiswa Gigih dan Sempat Menangis, Ibunya Viral karena Tak Beralas Kaki Saat Hadiri Wisuda

Baca juga: Satpol PP Tertibkan Barang Dagangan di Lapangan Puspemkab Aceh Timur

Disebutkan Murhaban, karena pengurus banyak, bisa jadi nanti dalam satu juz akan dibacakan sampai dengan lima orang, sehingga dalam sepekan bisa khatam. “Nanti saat khatam, kita akan mengundang teungku untuk acara khatam dan doa,” ujar Murhaban.

Ia melanjutkan, raker tersebut bertujuan untuk merencanakan program kerja yang akan dilakukan pada tahun 2021, untuk memajukan RTA khususnya di Kabupaten Aceh Utara.

Selain program khatam Alquran, ada sejumlah program kerja lainnya yang telah disepakati bersama pada raker itu, seperti pengadaan aplikasi database dan pencetakan e-KTA untuk pengurus dan muhibbin.

Kemudian, kunjungan sosial terhadap musibah kematian, kunjungan sakit, kunjungan walimatul 'ursy, dan sebagainya bagi seluruh pengurus. Selain itu, pengadaan modal usaha, mencetak kaderisasi pendakwah dan khatib Jumat, serta pendataan dayah dan balai pengajian.

Halaman
12
Penulis: Jafaruddin
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved