Breaking News:

Info Kota Sabang

Sekdako Sabang dan Sekda Aceh Pantau Vaksinasi Nakes di Kota Sabang

Fase paling menentukan dalam penanganan Covid-19 adalah fase vaksinasi

Humas Pemko Sabang
Sekretaris Daerah Kota Sabang, Drs. Zakaria MM bersama Sekda Aceh, dr. Taqwallah M. Kes saat memantau pelaksanaan vaksinasi bagi tenaga kesehatan (nakes) di Kota Sabang, Minggu (14/2/2021). 

SERAMBINEWS, SABANG - Sekretaris Daerah Kota Sabang, Drs. Zakaria MM yang didampingi Asisten I Sekda Kota Sabang, Andri Nourman AP. M.Si bersama Sekda Aceh, dr. Taqwallah M. Kes dan rombongan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Pusat memantau pelaksanaan vaksinasi bagi tenaga kesehatan (nakes) di Kota Sabang sekaligus evaluasi kesiapan Kota Sabang sebagai tuan rumah Muktamar IDI tahun 2021. Minggu (14/2/2021).

Sekretaris Daerah Kota Sabang, Drs. Zakaria MM mengucapkan selamat datang kepada Sekda Aceh dan rombongan IDI Pusat ke Kota Sabang. “Diharapkan dengan kehadiran Bapak Sekda Aceh beserta rombongan IDI pusat di Kota Sabang, dapat memotivasi para nakes di Kota Sabang untuk mempercepat proses vaksinasi” kata Sekda Kota Sabang.

Pada kesempatan yang sama, Sekda Aceh, dr. Taqwallah M.Kes meminta tenaga kesehatan di Kota Sabang untuk segera menuntaskan vaksinasi tahap pertama. Hal tersebut penting agar pelaksanaan vaksinasi tahap selanjutnya bagi pelayan publik dapat segera dilaksanakan.

“Fase paling menentukan dalam penanganan Covid-19 adalah fase vaksinasi, karena itu kedatangan kami kemari untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi di Kota Sabang tidak ada hambatan,” ujar Sekda Aceh.

Menanggapi arahan tersebut, sebanyak enam Kepala Puskesmas di Kota Sabang menyatakan siap untuk menuntaskan vaksinasi tahap pertama. Kepala Puskesmas Sukajaya Balohan, Yuni Riska Fitrina S.ST MKM menyatakan siap untuk menuntaskan vaksinasi nakes di Puskesmas yang ia pimpin.

Yuni menyebutkan, 49 dari 65 nakes di Puskesmas Suka Jaya sudah menjalani vaksinasi tahap pertama. “Untuk mendukung penanganan Covid-19 kami siap menyukseskan vaksinasi bagi Nakes,” kata Yuni.

Hal senada juga disampaikan oleh Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Sabang, dr. Edi Suharto yang menyatakan siap untuk segera menuntaskan vaksinasi bagi Nakes di RSUD Sabang.

“Ada 300 Nakes di RSUD Kota Sabang, sebanyak 21 diantaranya sudah divaksin. InsyaAllah akan segera kita tuntaskan sisa Nakes yang memenuhi syarat untuk vaksinasi,” terang Edi.

Sekretaris Daerah Aceh, dr. Taqwallah M.Kes mengatakan bahwa kedatangan pihaknya dan rombongan ke Kota Sabang bertujuan untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi tenaga kesehatan berjalan tanpa hambatan.

Sekda Aceh juga meminta Nakes untuk saling meyakinkan terkait informasi vaksinasi. Ia mengatakan, vaksin Covid-19 sudah teruji dan aman untuk menjadi benteng kekebalan tubuh dalam melawan virus corona.

“Informasi hoaks terkait vaksin harus kita lawan, kita harus memberikan pemahaman yang benar bagi masyarakat,” jelasnya. (*)

Editor: iklan@serambinews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved