Breaking News:

Berita Bireuen

Bupati Lantik Sekda Bireuen, Ibrahim Bersedia Mundur Jika Tak Mampu Melaksanakan Pakta Integritas

Ir Ibrahim Ahmad MSi yang sebelumnya menjabat Asisten Perekonomian dan Pembangunan, dilantik menjadi Sekda Bireuen menggantikan Ir Zulkifli Sp.

Serambinews.com
Sekdakab lama Ir Zulkifli Sp bersama Sekda baru Ir Ibrahim Ahmad MSi dan Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani usai prosesi serahterima jabatan usai pelantikan di aula lama Setdakab Bireuen, Selasa (16/02/2021). 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi, Selasa (16/02/2021)  dengan resmi melantik Ir Ibrahim Ahmad MSi yang selama ini menjabat sebagai Asisten  Perekonomian dan Pembangunan, Setdakab Bireuen menjadi Sekda Bireuen menggantikan Ir Zulkifli Sp yang sudah memasuki masa purna bakti.

Dalam pelantikan yang diawali dengan pembacaan Al Quran, selawat Nabi dilanjutkan dengan lagu Indonesia Raya, Dailami S Hut sebagai Asisten Administrasi Umum dan Drs Syahabuddin Inspektor Inspektorat Bireuen bertindak sebagai saksi pelantikan dan Tgk H Ismuar S Ag bertindak sebagai pengambil sumpah.

Setelah pelantikan, Ibrahim Ahmad membacakan pakta integritas, dalam pakta integritas tersebut diawali dengan berjanji dan menyatakan sebagai berikut terdiri dari delapan point.

Point pertama  mengutamakan kepentingan Negara dan pemerintah kabupaten Bireuen diatas kepentingan golongan atau pribadi, kedua meningkatkan kemampuan, kapasitas dan moralitas pribadi agar mampu memberikan pelayanan yang mudah, cepat dan tepat kepada masyarakat, menjunjung tinggi azas transparansi dan akuntabilitas demi terwujudnya

Pemkab Bireuen yang bebas dari praktek korupsi dan nepotisme. Point berikutnya membina hubungan yang baik dengan semua mitra kerja, selanjutnya  mewujudkan visi dan misi Bireuen, melaksanakan tugas dengan sebak-baiknya dan tidak membuat suatu yang dapat menurunkan citra Pemkab Bireuen serta tidak adanya indikasi penyalahgunaan wewenang dan tanggung jawab.

Seterusnya mampu melaksanakan koordinasi dan komunikasi serta konsolidasi dengan semua pihak baik secara internal maupun eksternal.

Terakhir, apabila dalam jangka waktu sekurang-kurangnya enam bulan tidak mampu melaksanakan Pakta Integritas Ibrahim Ahmad bersedia mengundurkan diri  atau di berhentikan dan tidak menuntut segala sesuatu yang terkait dengan jabatan di muka hukum.

Usai dibacakan, kemudian Ibrahim Ahmad menandatangani fakta integritas tersebut dihadapan Bupati Bireuen dan para saksi pelantikan.

Prosesi selanjutnya dilakukan serah terima jabatan, Ir Zulkifli SP yang sudah purna bakti pada Senin (15/02/2021) melangkah ke tempat pelantikan dan melakukan proses serah terima jabatan, Bupati Bireuen Dr H Muzakkar SH MSi kemudian menyerahkan secara resmi SK pengunduran diri untuk Ir Zulkifli SP dan SK pengangkatan untuk Ibrahim Ahmad.

Bupati Bireuen dalam sambutan singkatnya mengharapkan Ibrahim Ahmad untuk mampu melaksanakan tugas dengan baik, melakukan koordinasi dan juga belajar banyak dari Sekda sebelumnya sehingga mampu menjadi yang terbaik sebagai aparatur sipil Negara. 

Dalam waktu dekat kata Muzakkar, dengan dilantiknya Ibrahim sebagai Sekda Bireuen maka  jabatan yang ditinggalkannya yaitu  Asisten Perekonomian dan Pembangunan, kemudian Asisten Pemerintahan dan Keistimewaan Aceh kosong, maka akan segera dilakukan evaluasi kinerja untuk mengisi kekosongan dua jabatan tersebut.(*)

Baca juga: Bupati Bireuen Buka Musrenbang Kecamatan Perdana di Samalanga

Baca juga: Presentasi Buku Kerja di Ruang Sekda, 289 Camat Dibekali Pengetahuan tentang Vaksinasi Covid-19

Baca juga: Kasus Rudapaksa Gadis 14 Tahun di Bener Meriah, Darwati A Gani: Pelaku Harus Dihukum Berat

Baca juga: Fakta Viral Balita Dianiaya Ayah Tiri, Pelaku Kabur, Ibu Dirawat Usai Minum Cairan Pembersih

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved