Breaking News:

Berita Banda Aceh

Kini Pelaku Pengusaha di Banda Aceh Bisa Cetak NIB dan Izin Usaha di Anjungan Layanan Mandiri OSS

Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik atau Online Single Submission (OSS) merupakan Perizinan Berusaha yang diterbitkan Lembaga OSS.

FOR SERAMBINEWS.COM
Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpau Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Banda Aceh, menempatkan anjungan layanan mandiri OSS di area publik, salah satunya berada di Balai Kota Banda Aceh, Selasa (16/2/2021). 

Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik atau Online Single Submission (OSS) merupakan Perizinan Berusaha yang diterbitkan Lembaga OSS.

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pemerintah Kota Banda Aceh, melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) terus meningkatkan pelayanan perizinan dan non perizinan kepada masyarakat di pusat ibukota Provinsi Aceh ini, salah satunya dengan membuka anjungan layanan mandiri OSS di area publik.

Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik atau Online Single Submission (OSS) merupakan Perizinan Berusaha yang diterbitkan Lembaga OSS untuk dan atas nama menteri, pimpinan lembaga, gubernur, atau bupati/wali kota kepada pelaku usaha melalui sistem elektronik yang terintegrasi.

Anjungan layanan mandiri OSS merupakan sebuah perangkat mobile yang ditempatkan di area-area publik yang strategis, seperti kantor-kantor pemerintahan, pusat /tempat pelayanan, pusat keramaian serta lokasi lain yang dekat dengan masyarakat atau pelaku usaha agar dapat melakukan proses pendaftaran perizinan dengan mengakses oss.go.id.

Baca juga: Polresta Banda Aceh Kembali Terima Penghargaan dari Menpan RB, Ini Indikator Penilaiannya

Untuk memperoleh Nomor Induk Berusaha (NIB) dengan menginput data usaha juga mencetak izin usaha atau NIB-nya langsung dari perangkat OSS mobile tanpa harus datang dan mengantri ke DPM-PTSP Kota Banda Aceh.

Adapun anjungan layanan mandiri ini dapat ditemukan di beberapa titik, di antaranya di balai kota tepatnya di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Lalu Kantor Camat Baiturrahman, Kantor Camat Banda Raya, Kantor Camat Kuta Alam, dan Kantor Camat Syiah Kuala yang memberikan kemudahan bagi masyarakat sekitar untuk mengurus perizinan berusaha.

Bagi anda yang ingin memperoleh layanan ini bisa langsung datang ke titik yang sudah disediakan tersebut.

Baca juga: Komplotan Pencuri Lembu Dibekuk, Begini Perkembangan Kasusnya

Masyarakat juga dapat melakukan layanan mandiri di anjungan OSS tersebut dengan melihat tutorial cara pengisian di layar screen yang tersedia dan juga di channel youtube.

Diharapkan, terobosan ini dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama bagi mereka yang ingin membuka usaha.

"Semoga layanan ini dapat mempermudah masyarakat dalam memperoleh izin usaha," kata Kepala DPMPTSP Kota Banda Aceh, Muchlish SH didampingi Sekretaris DPM-PTSP Kota Banda Aceh, Nella Vanessa SSTP MSi.(*)

Baca juga: Enak Kencan dengan Cewek di Hotel tapi Bayar Pakai Uang Palsu, Pria 25 Tahun Ini Ditangkap

Baca juga: Wanita Bersuami Tewas saat Berhubungan Badan dengan Pria Selingkuhan, Ini Pesan Terakhir Suaminya

Baca juga: Pengembang Menjerit, Mobil Baru Bebas Pajak, Pemerintah Seharusnya Juga Berikan Insentif Properti

Penulis: Misran Asri
Editor: Ibrahim Aji
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved