Breaking News:

Berita Nagan Raya

Program Vaksinasi Covid-19 Meleset dari Target, Baru Tercapai 73 Persen, Begini Penjelasan Kadinkes

Kadinkes Nagan Raya, H Said Azman mengatakan, dari data yang ada bahwa program vaksinasi Covid-19 di Nagan Raya sudah mencapai 73 persen.

Serambi Indonesia
Kadis Kesehatan Nagan Raya, Said Azman 

Laporan Rizwan | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Nagan Raya, H Said Azman mengatakan, dari data yang ada bahwa program vaksinasi Covid-19 di Nagan Raya sudah mencapai 73 persen.

Hanya saja, ia mengakui, bahwa rencana semula penyuntikan Vaksin Sinovac bagi tenaga kesehatan (nakes) tersebut meleset dari target, yakni rampung pada Selasa (16/2/2021) hari ini.

"Namun karena belum selesai, maka kita tambah satu hari lagi ke hari Rabu (17/2/2021)," ungkapnya. “Puskesmas dan rumah sakit juga terus memacu dalam penyuntikan vaksin Sinovac,” papar dia.

Di sisi lain, Said Azman juga mengaku, bahwa dirinya sudah divaksin dan kondisinya baik-baik saja.

Ia berharap, kepada masyarakat Nagan Raya untuk terus mendukung upaya vaksinasi Covid-19 sebagai langkah penanganan virus corona di kabupaten tersebut.

Baca juga: 3 Anggota KKB Papua Tewas Ditembak TNI, Ingin Merebut Senjata Aparat di Intan Jaya

Baca juga: Bupati Lantik Sekda Bireuen, Ibrahim Bersedia Mundur Jika Tak Mampu Melaksanakan Pakta Integritas

Baca juga: Balai Besar TNGL Resmi Pindah dari Sumut dan Berkantor di Aceh, Begini Prosesnya

Pengiriman vaksin
Sementara itu, tim Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh kembali mendistribusikan Vaksin Sinovac ke daerah, Selasa (16/2/2021).

Tiga kabupaten yang mendapat tambahan pasokan vaksin Covid-19 tersebut meliputi Aceh Jaya, Aceh Bart, dan Nagan Raya. Pengiriman vaksin ini dikawal ketat personel Brimob.

Untuk Nagan Raya, vaksin yang didistribusikan merupakan vaksin untuk penyuntikan kedua kepada tenaga kesehatan yang sebelumnya telah divaksin tahap pertama.

“Hari ini, ada 3 kabupaten yang kami distribusikan vaksinnya,” kata Mohd Dian Islami, tim dari Dinkes Aceh di sela-sela pendistribusian ke Nagan Raya.

Menurutnya, vaksin yang didistribusikan merupakan tambahan bagi daerah yang masih kurang serta vaksin untuk penyuntikan tahap kedua kepada nakes.

Sedangkan Kadis Kesehatan Nagan Raya, H Said Azman, didampingi Sekdiskes Arafik Karim mengatakan, vaksin yang diterima untuk kedua kali merupakan stok atau persediaan vaksinasi ulang atau tahap kedua bagi nakes ke depan.

Baca juga: FKD Kompas Gramedia Aceh Terbentuk, Ini Susunan Pengurusnya

Baca juga: Bupati Bireuen Buka Musrenbang Kecamatan Perdana di Samalanga

Baca juga: Darwati A Gani: Gadis Korban Rudapaksa di Bener Meriah Butuh Pemulihan Fisik dan Psikis

Sebab, jelas Kadinkes, setelah 14 hari, tenaga kesehatan yang sudah divaksin tersebut, akan kembali menjalani vaksinasi.

Menurut Said, untuk aparatur lainnya seperti ASN, TNI/Polri, dan pejabat publik, serta masyarakat umum, juga akan dilakukan vaksinasi tahap lanjutan.(*)

Penulis: Rizwan
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved