Breaking News:

Berita Sepakbola

Empat Putra Abdya Ikuti Seleksi Mandiri Pemain PON Aceh, Legend Sigupai Beri Bantuan dan Semangat

Empat pemain asal Aceh Barat Daya (Abdya) mengikuti seleksi tim sepakbola Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh di Banda Aceh.

SERAMBINEWS.COM/MASRIZAL
Ketua Harian Legend Sigupai, Habiburrahman didampingi Presiden Legend Sigupai, Safaruddin (dua kanan), menyerahkan bantuan saat menyambut kedatangan pemain asal Aceh Barat Daya yang mengikuti seleksi tim sepakbola Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh di Banda Aceh, Selasa (16/2/2021) malam. 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Empat pemain asal Aceh Barat Daya (Abdya) mengikuti seleksi tim sepakbola Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh di Banda Aceh.

Kedatangan mereka disambut oleh Presiden Legend Sigupai, Safaruddin bersama Ketua Harian, Habiburrahman, Pelatih Rizal Kotto, serta para punggawa klub tersebut secara sederhana dalam satu jamuan di salah satu warung kopi, Selasa (16/2/2021) malam.

Keempat pemain tersebut adalah Rizaldi untuk posisi stopper, Khairil sebagai kiper, Nuril bertarung untuk posisi winger, dan Bello di bek kanan. Mereka merupakan pemain Persada Abdya.

Para pemain asal daerah 'Breueh Sigupai' ini mengikuti seleksi melalui jalur mandiri. Mereka menggunakan biaya sendiri untuk memenuhi kebutuhan operasional dan logistik sehari-hari selama mengikuti seleksi.

Presiden Legend Sigupai, Safaruddin mengatakan, pihaknya akan membantu mengurangi beban biaya mereka selama mengikuti seleksi, mulai dari akomodasi, konsumsi, dan lainnya.

Baca juga: Kakanwil Larang Pegawai Kemenag Sambut Pimpinan Secara Berlebihan, Begini Penjelasannya

Baca juga: Tim Wasbinsat Kodam IM Audit Kodim 0103/Aceh Utara

Baca juga: Bupati Buka Musrenbang Kecamatan Perdana di Samalanga

Bantuan tersebut merupakan hasil patungan dari pemain dan manajemen Legend Sigupai. Safaruddin berharap, keempat pemain ini mendapatkan hasil terbaik menjadi wakil Aceh pada ajang sepakbola PON di Papua, Oktober 2021 mendatang.

"Kita berharap kalian berempat lolos dan masuk dalam skuad PON Aceh. Kalian putra Abdya harus ikut membawa harum nama Aceh di kancah nasional," tukas Safaruddin membakar semangat.

Hal senada juga diutarakan Ketua Harian Legend Sigupai, Habiburrahman. Ia menyampaikan, bahwa masyarakat Abdya terutama orang tua yang berada di Banda Aceh menaruh harapan besar supaya putra terbaik Abdya itu bisa bergabung dalam skuad PON Aceh.

Habib menyatakan, dalam proses seleksi, lulus atau tidak itu sudah pasti, tetapi tetap harus optimis dan semangat meraih hasil yang terbaik.

Baca juga: Rektor IPB Akan Resmikan Pembangunan Rumah Kasim Arifin,  Disiarkan Live di Facebook Serambinews

Baca juga: Update Zona Risiko Covid-19, Aceh Jaya dan Pidie Kembali Oranye

Baca juga: Pedagang di Blangpadang Dilarang Berjualan Malam Hari, tak Taat Protokol Kesehatan

"Tunjukkan bahwa kalian menjadi yang terbaik, kalian mampu bersaing dan menjadi bagian dari pemain yang mengharumkan nama Aceh, terutama tanah kelahiran Abdya," tutur Habiburrahman.(*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved