Breaking News:

Video

VIDEO - Guru Cantik Pecahkan Rekor Guinness Dengan Origami

Arbnora sebelumnya dua kali masuk Guinness Book of Records pada 2018 dan 2019, kini ia sibuk menjelang hari jadi kemerdekaan Kosovo pada 17 Februari.

SERAMBINEWS.COM, SKENDERAJ - Arbnora Fejza Idrizi, seorang guru di Kosovo ingin masuk dalam Guinness Book of Records dengan bendera Kosovo seluas 1.216 meter persegi yang dibuat dengan teknik origami.

Seni origami atau seni melipat kertas ini dibuat oleh guru untuk memperingati ulang tahun ke-13 kemerdekaan Kosovo.

Arbnora sebelumnya dua kali masuk Guinness Book of Records pada 2018 dan 2019, kini ia sibuk menjelang hari jadi kemerdekaan Kosovo pada 17 Februari lalu.

Menyatakan bahwa dia bekerja sebagai guru pra-sekolah di kota tengah negara Skenderaj, sang guru, Arbnora mengatakan pada Senin (15/2/2021) telah menghabiskan rata-rata 4 jam sehari untuk mempersiapkan ribuan origami sejak Juli 2020.

Kertas origami disusun oleh Arbnora dibantu puluhan siswanya di dalam gedung olahraga, selama 14 jam bekerja.

Membentuk bendera Kosovo di atas lahan seluas 1.216 meter persegi, Arbnora dan siswanya bertujuan untuk memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Mongolia.

Berbicara kepada Anadolu Agency Video News, Arbnora menjelaskan ketertarikannya pada seni dari Jepang selama dia belajar di Pristina University dan kemudian mempraktikkannya bersama mahasiswanya.

“Seluruh proses kerja memakan waktu lama. Karena 127.400 lembar kertas origami telah disiapkan. Tiap lembarnya membutuhkan 15 teknik origami." sebutnya.

Penghargaan akan dipersembahkan untuk keluarga para syuhada, Idrizi mengatakan "Sejak saya mendaftar untuk rekor atas nama SMA Hamez Jashari, rekor ini akan dipersembahkan untuk semua syuhada, Adem Jashari yang merupakan pendiri dan komandan dari Tentara Pembebasan Kosovo, keluarga Jashari dan mereka yang menyerahkan hidup mereka untuk kebebasan Kosovo."

Sebagai guru, Arbnora memang pantas masuk rekor dunia Guinness untuk pertama kalinya pada 2018 dengan bunga tertinggi di dunia 8,7 meter yang dibuat dengan origami. Ia pun memecahkan rekor dengan vas berbendera negara-negara yang mengakui kemerdekaan Kosovo, sepanjang 2,73 meter untuk kedua kalinya pada 2019.(*)

Sumber: Anadolu Agency

Baca juga: Presiden Kosovo Hashim Thaci Mengundurkan Diri, Hadapi Tuduhan Kejahatan Perang

Baca juga: Dihukum FIFA karena Selebrasi, Warga Kosovo Patungan Bayar Denda Shaqiri dan Xhaka

Penulis: yuhendra saputra
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved