Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Satgas Pra TMMD Kodim 0107/Aceh Selatan Kebut Pengerjaan Pembukaan Jalan dan Rehab RTLH

"Dalam sasaran fisik ini, terdapat pembuatan jembatan dan talut, itu juga sudah mulai kita kerjakan dengan dibantu oleh masyarakat setempat," ujarnya.

Dok Kodim Aceh Selatan
Satgas Pra-TMMD Kodim Aceh Selatan terus kebut pengerjaan sasaran fisik berupa pembukaan badan jalan dan rehab rumah tidak layak huni (RTLH)di Desa Krung Kluet, Kecamatan Kluet Utara, Aceh Selatan. 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Pelaksanaan Pra-TMMD Ke-110 Kodim 0107/Aceh Selatan telah memasuki hari keempat.

Satgas Pra-TMMD terus mengebut pengerjaan sasaran fisik berupa pembukaan jalan dan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) di Desa Krung Kluet, Kecamatan Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan.

"Dengan dukungan cuaca yang baik, alhamdulillah tahapan pengerjaan pada sasaran fisik yakni pembukaan badan jalan, sampai hari ini, telah mencapai 150 meter,” jelas Kapten Inf Amri Umari, Kamis (18/2/2021).

“Hal ini juga akan terus kita kebut pengerjaannya dengan mengerahkan dua unit excavator (beko). Begitu juga dengan pengerjaan rehap RTLH," lanjut Koordinator Lapangan TMMD Ke-110 Kodim 0107/Aceh Selatan ini.

Kapten Amri Umari menyampaikan, bahwa Satgas TMMD sudah menjalankan tugasnya di titik yang ditentukan sesuai pembagian tugas dan tanggung jawab pengerjaan.

Baca juga: Sadis, Pelaku Sempat Rudapaksa Korban dalam Kondisi Terluka

Baca juga: Motif Pembunuhan Ibu dan Anak Terungkap, Dipicu Dendam & Utang Piutang, Pelaku Terancam Hukuman Mati

Baca juga: Petugas Masih Berjibaku Padamkan Kebakaran Lahan di Babahrot, Titik Api Baru Muncul di Kuala Batee

"Dalam sasaran fisik ini, terdapat pembuatan jembatan dan talut, dan itu juga sudah mulai kita kerjakan dengan dibantu oleh masyarakat setempat," tuturnya.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0107/Aceh Selatan, Letnan Kolonel Inf M Yusuf, SIKom yang juga Dansatgas TMMD mengatakan, dirinya terus memberikan dukungan moril, motivasi, dan semangat kepada prajuritnya yang tergabung dalam Satgas Pra-TMMD Ke-110 Kodim 0107/Aceh Selatan.

"Kita juga berharap dan berdoa pada pelaksanaan pra-TMMD ini tidak ada halangan dan rintangan seperti cuaca buruk atau hal lainnya yang dapat mengganggu kelancaran tahapan pengerjaan pada sasaran fisik ini,” ucapnya.

“Sehingga sasaran dan capaian pengerjaannya dapat terlaksana dengan lancar dan maksimal," tutup Dandim.(*)

Penulis: Taufik Zass
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved