Breaking News:

Terjebak Banjir di Jakarta, Polisi Evakuasi Jenazah Covid-19

Gatot menjelaskan, proses evakuasi tersebut berlangsung di permukiman warga yang terkena musibah banjir di Jakarta Timur.

Foto ANTARA
Tim Khusus Pemulsaran Jenazah Covid-19 dari Direktorat Samapta Polda Metro Jaya mengevakuasi jenazah pasien Covid-19 yang terjebak banjir di Jakarta Timur, Sabtu (20/2/2021). 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Tim Khusus Pemulasaraan Jenazah Covid-19 dari Direktorat Samapta Polda Metro Jaya mengevakuasi jenazah pasien virus Corona yang terjebak banjir untuk kemudian dimakamkan.

"Jenazah dimakamkan di Bambu Apus," kata Direktur Samapta Polda Metro Jaya, Kombes Pol Gatot Haribowo dalam keterangan tertulis sebagaimana dilansir Antaranews, Sabtu (20/2/2021).

Gatot menjelaskan, proses evakuasi tersebut berlangsung di permukiman warga yang terkena musibah banjir di Jakarta Timur.

Proses evakuasi tersebut dipimpin oleh perwira pengawas Ipda Nuryasin.

Proses evakuasi tersebut dilaksanakan enam personel Dit Samapta dan tiga personel Polwan.

Mereka dibantu oleh personel Damkar dan Satpol-PP.

Gatot menegaskan, Polda Metro Jaya khususnya Tim Khusus Pemulasaraan Jenazah Covid-19 dari Direktorat Samapta akan tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam segala situasi.

Dia menambahkan, jumlah jenazah pasien Corona yang ditangani oleh Tim Khusus Pemulasaraan Jenazah Covid-19 dari Direktorat Samapta sampai Sabtu (20/2/2021) terhitung 330 jenazah.

Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Metro Jaya sudah mempersiapkan personel untuk membantu mengurus jenazah terpapar Covid-19 yang meninggal di rumah.

Salah satu tujuan Polda Metro Jaya melibatkan diri dalam pengurusan jenazah adalah guna mencegah konflik sosial.

Halaman
123
Editor: Imran Thayib
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved