Breaking News:

Berita Banda Aceh

Seratusan Pembalap Liar 'Disergap' dari Kawasan Ulee Lheue, Sepeda Motor Didorong Menuju Polresta

Personel gabungan Polresta Banda Aceh dari sejumlah satuan serta dibantu Polsek Ulee Lheue, menjaring seratusan motor serta pembalap liar.

FOR SERAMBINEWS.COM
Para pembalap liar yang terjaring di sekitar kawasan Ulee Lheue, Banda Aceh, dibawa dan dikumpulkan ke Polresta Banda Aceh, bersama ratusan sepeda motor yang terjaring saat razia penertiban itu, Minggu (21/2/2021). 

Personel gabungan Polresta Banda Aceh dari sejumlah satuan serta dibantu Polsek Ulee Lheue, menjaring seratusan motor serta pembalap liar.

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Personel gabungan Polresta Banda Aceh dari sejumlah satuan serta dibantu Polsek Ulee Lheue, menjaring seratusan motor serta pembalap liar yang terlibat aksi kebut-kebutan di kawasan Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh, Minggy (21/2/2021) dini hari.

Selanjutnya, seluruh sepeda motor para pembalap liar tersebut dibawa ke Polresta Banda Aceh dan ditahan di sana.

Di samping menjaring motor-motor para pembalap liar yang selama ini dinilai sangat meresahkan masyarakat, personel gabungan dari Satuan Lalu Lintas, Intelkam, dan Satuan Sabhara tersebut juga mengamankan para penonton serta sepeda motornya.

Pasalnya, aksi balapan liar itu tidak akan terjadi bila tidak didukung oleh penonton yang ikut menyesaki lokasi tersebut.

Baca juga: Gerebek Warung Remang-remang, Polisi Ciduk Mucikari dan 4 PSK

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto SIK, melalui Kasat Sabhara AKP Mawardi SE MM yang dihubungi Serambinews.com mengatakan, penertiban para pembalap liar yang menyasar tiga lokasi di Ulee Lheue, masing-masing Jembatan Ulee Lheue, Pelabuhan Ulee Lheue serta Jembatan Penghubung Ulee Lheue dengan Gampong Jawa itu, dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Juli Efendi SE MSi.

Lalu, ikut turun ke lokasi, Kasat Lantas, Kompol Yasnil Akbar Nasution SIK dan Kasat Intelkam, Kompol Hyrowo SIK.

Menurut AKP Mawardi, setelah anggota mendapat arahan dalam apel yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Kombes Joko Krisdiyanto di halaman Mapolresta Banda Aceh, personel gabungan mulai bergerak ke sasaran mulai pukul 00.30 WIB.

Baca juga: VIDEO - Erupsi Gunung Etna Menjadi Pertunjukan Kedahsyatan Alam

Rencana 'penyergapan' terhadap para pembalap liar yang sedang melancarkan aksinya di kawasan Ulee Lheue itu pun mulai disusun oleh personel gabungan. Petugas pun memberikan 'kejutan' dengan tujuan tidak ada pembalap liar yang lolos dan penertiban tersebut.

Halaman
12
Penulis: Misran Asri
Editor: Ibrahim Aji
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved