Breaking News:

Kuliner

Jangan Lupa Mencoba Bir Pala dan Kopi Pala Saat Berkunjung ke Tapaktuan

Kopi Pala dan Bir Pala itu disajikan dengan menggunakan madu murni yang dipesan khusus dari Bulohseuma.

Serambinews.com
Harmansyah, warga asal Aceh Barat Daya sedang menikmati Kopi Pala dan Bir Pala di Reburn Kopi yang beralamat di Jalan Teuku Umar, Kampung Padang, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Senin (22/02/2021) 

Laporan  Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN – Pengusaha Warung Kopi di Aceh kian melakukan eksperimen agar menghasilkan olahan Kopi yang nikmat, bercita rasa tinggi yang tentunya berbeda dengan produk warung kopi lainnya.

Jika di Kopi Anduang Samadua kita dimanjakan dengan produk unggulannya berupa “Kopi Bandet,” maka di Reburn Kopi yang beralamat di Jalan Teuku Umar, Kampung Padang, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, para pecandu Kopi juga akan dimanjakan dengan Kopi Pala dan Bir Pala racikan tangan terampil Ayuzar alias Bogem.

Memang saat ini usaha yang baru beberapa bulan dirintis Ayuzar alias Bogem ini masih belum begitu terkenal di kalangan masyarakat luar Aceh Selatan.

Namun, bagi pencinta Kopi di Kecamatan Tapaktuan dan Samadua, Reburn Kopi ini merupakan salah satu Warung Favorit, karena selain minuman khasnya yang nikmat, lokasi warung ini juga jauh dari kebisingan.

Kepada Serambinews.com, Ayuzar alias Bogem mengaku Kopi Pala dan Bir Pala hasil racikannya itu menggunakan madu murni yang dipesan khusus dari Bulohseuma yang merupakan daerah penghasil madu murni terbaik di Provinsi Aceh.

Cara pengolahannya juga tergolong rumit dan dituntut ketelatenan supaya bisa menghasilkan Kopi Pala dan Bir Pala yang nikmat dan bercitarasa tinggi.

Baca juga: Ternyata,Sakit Tenggorokan Atasi dengan Air Garam, Simak Cara Pengobatan Alami

Baca juga: Edhy Prabowo Siap Dihukum Mati Dalam Kasus Korupsi dan Mengaku Tidak akan Lari

Baca juga: Motor BMW GS-Series Edisi Ultah ke-40 Segera Masuk Indonesia

Seperti diketahui, selama ini buah Pala biasanya digunakan sebagai rempah-rempah untuk menambah cita rasa masakan, terutama olahan daging.

Selain masakan, pala juga kerap diolah sebagai asinan atau manisan buah. Selain itu, ada pula yang memanfaatkan buah pala sebagai minyak pijat. Dibalik perannya yang serba guna, buah pala juga memiliki segudang manfaat bagi kesehatan.

Buah pala banyak digunakan sebagai pengobatan tradisional untuk mengatasi masalah diare, masuk angin, gangguan ginjal, dan mual.

Halaman
123
Penulis: Taufik Zass
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved