Breaking News:

Koperasi

Dandim Aceh Utara Minta Koperasi Tingkatkan Kesejahteraan Prajurit di Tengah Pademi Covid 19

Koperasi dapat menjadi "pahlawan ekonomi" di tengah ketidakpastian ekonomi saat ini akibat pandemi Covid 19 khususnya bagi Prajurit Korem 0103/Aceh Ut

SERAMBINEWS/Dok Kodim Aceh Utara
Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto, saat membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) tutup buku Tahun 2020 Primer Koperasi Kartika Malikussaleh, di Aula Sapta Marga Makodim setempat, Senin (22/02/2021). 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Kondisi pandemi Covid 19 berdampak terhadap semua sektor kehidupan tidak terkecuali pada kegiatan usaha koperasi.

Namun, pandemi Covid-19 juga dapat menjadi momentum bagi koperasi untuk membuktikan kiprahnya dan tetap eksis menjalankan usahanya.

Koperasi dapat menjadi "pahlawan ekonomi" di tengah ketidakpastian ekonomi saat ini akibat pandemi Covid 19 khususnya bagi Prajurit Korem 0103/Aceh Utara.

Hal tersebut di sampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto SAP saat membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) tutup buku Tahun 2020 Primer Koperasi Kartika Malikussaleh, di Aula Sapta Marga Makodim setempat, Senin (22/02/2021).

"Koperasi ini dari kita dan untuk kita maka harus bisa mensejahterakan anggota semua apalagi di situasi pademi Covid 19," Kata Letkol Arm Oke Kistiyanto.

Dipergoki Istri Selingkuh dengan Wanita Lain, Pria Ini Pilih Terjun ke Sungai, Hilang Dibawa Arus

Anggota DPRK Abdya Berharap Musrenbang Usulkan Program Prioritas

Lebih lanjut Dandim mengatakan untuk mewujudkan memelihara dan mempertahankan daya saing yang kuat prinsip, efisien, efektivitas dan produktivitas dari setiap kegiatan perlu dipertimbangkan secara matang sehingga rentabilitas likuiditas dan solvabilitas usaha dapat ditingkatkan.

"Zaman yang terus berkembang persaingan semakin ketat kami harap pengurus dan pengawas dapat melaksanakan reformasi total koperasi sehingga apa yang di inginkan oleh Prajurit dapat terwujud," tegas Dandim.

Ia juga mengatakan Rapat Anggota Tahunan bagi sebuah Koperasi merupakan hal yang mutlak harus dilaksanakan, karena RAT merupakan ciri dan sendi utama dalam menggerakkan koperasi.

Selain itu, RAT juga merupakan implementasi dan semangat yang harus hidup dalam koperasi yaitu asas kekeluargaan dan sebagai wujud pertanggungjawaban mengemban tugas dalam pengelolaan Koperasi Kodim 0103/Aceh Utara

"Rapat Anggota Tahunan merupakan kegiatan yang penting karena merupakan kekuasaan tertinggi dalam Koperasi untuk memperoleh kesepakatan anggota dalam menetapkan rencana kerja dan rencana Anggaran Pendapatan Belanja serta mengesahkan laporan pertanggungjawaban pengurus dalam melaksanakan tugasnya," pungkasnya.

Dalam kegiatan RAT tersebut juga dilakukan pemilihan ketua dan pengurus baru yang dilakukan secara polling menggunakan smart phone anggota masing masing sehingga anggota yang tidak hadir tetap dapat memberikan hak suaranya.(*)

Penulis: Zaki Mubarak
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved